0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2024 20:05

Misi Pasaraya Beroperasi di Gowa, Adnan: Ini Kurangi Angka Pengangguran

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat meninjau langsung sarana pusat perbelanjaan Misi Pasaraya usai peresmian, di Jalan Usaman Salengke, Kota Sungguminasa, Selasa, (23/01/2024). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat meninjau langsung sarana pusat perbelanjaan Misi Pasaraya usai peresmian, di Jalan Usaman Salengke, Kota Sungguminasa, Selasa, (23/01/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Kehadiran pusat perbelanjaan modern Misi Pasaraya di Jalan Usman Salengke, Kota Sungguminasa dinilai memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satunya akan menyerap tenaga kerja lokal, sehingga otomatis mengurangi angka penganguran.

“Hari ini tentu keberkahan bagi Kabupaten Gowa karena kembali tumbuh usaha baru, artinya iklim investasi kita berjalan, dan akselerasi ekonomi kita juga baik. Kondisi ini akan berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja yang berdampak baik untuk menurunkan angka pengangguran dan juga kemiskinan yang ada,” ungkap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri peresmian, Selasa, (23/01/2024).

Adnan menyebut, tenaga kerja yang dipekerjakan di Misi Pasaraya ini 90 persen menyerap warga Kabupaten Gowa. Sehingga akan sangat bermanfaat, dan diharapkan mampu menjadi contoh bagi usaha-usaha lainnya.

Baca Juga : Terus Kembangkan Bahan Co-Firing Biomassa, PLN Bersama Kementan Luncurkan Model Pertanian Terpadu

“90 persen tenaga kerjanya itu menyerap tenaga lokal, asli putra-putri Kabupaten Gowa. Semoga ini menjadi contoh bagi usaha-usaha lain yang akan buka di sini,” harapnya.

Sementara, Presiden Direktur PT Mega Indah Sari Timor M Yasin Azis mengatakan, pihaknya membuka di Kabupaten Gowa karena memiliki segmen pasar yang memadai, ditambah dengan tempat yang representatif untuk dikunjungi. 

“Kita membuka ini pasti melalui proses. Kami melihat Gowa memiliki segmen pasar yang sangat memadai diantaranya warga sekitar. Sehingga orang sekitar maupun yang lewat bisa singgah karena kita menghadirkan supermarket yang cukup lengkap. Termasuk perlengkapan bayi di lantai dua,” sebutnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Layanan Pada Tamu, Karyawan ASTON Makassar Dilatih Bahasa Asing

Tak hanya itu, dirinya menyampaikan setiap keuntungan yang didapatkan oleh Misi Pasraya ini, 2,5 persen akan diberikan ke Baznas sebagai bentuk sedekah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mau mengajak untuk para pengusaha khususnya yang muslim supaya bisa menyisihkan sedikit rezekinya yang mungkin bisa merubah nasib saudara-saudara lain kita yang membutuhkan,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646