0%
logo header
Minggu, 08 September 2024 14:55

Natsir Ali Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Momentum Harkopnas di Selayar

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Selayar, Natsir Ali. (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Selayar, Natsir Ali. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SELAYAR – Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bakal digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Kamis (12/9/2024) mendatang. Acara tersebut akan dihadiri oleh ribuan peserta dari 24 kabupaten se Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Bakal Calon Bupati Selayar, Natsir Ali mengajak masyarakat, khususnya pelaku UMKM, untuk memanfaatkan momentum ini guna meningkatkan pendapatan.

“Ada ribuan peserta dari seluruh kabupaten di Sulsel. Dalam satu hari saja, mereka akan berbelanja di pasar. Belum lagi, pada sore dan malam hari, mereka pasti membeli makanan dan minuman. Ditambah lagi, ketika mereka pulang, tentu akan membeli oleh-oleh. Jadi, mari kita cerdas memanfaatkan momentum besar ini,” ujarnya.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Menurut Natsir Ali, perayaan besar seperti ini, yang menghadirkan ribuan peserta dari luar, harus berlangsung secara berkesinambungan, tidak hanya pada peringatan Hari Koperasi saja.

Insyaallah ke depannya, kita akan berupaya agar Selayar bisa menjadi tuan rumah berbagai acara tingkat provinsi, bahkan nasional, karena dampaknya sangat besar bagi perputaran ekonomi masyarakat dan UMKM,” tambah adik Bupati Selayar ini.

Sekadar diketahui, peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 tingkat Provinsi Sulsel bakal dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, Selayar. Acara ini akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti lomba Mars Koperasi, Fun Run, pelatihan tata kelola koperasi, workshop, dan Expo UMKM.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Rencananya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid bakal hadir langsung. Termasuk penampilan artis Aty Kodong untuk menghibur peserta dan pengunjung. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646