0%
logo header
Kamis, 19 September 2024 20:57

Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Rizal
Editor : Rizal
Jaringan Kesehatan Makassar menyatakan dukungan penuhnya untuk memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham di Pilwalkot Makassar 2024. (Foto: Istimewa)
Jaringan Kesehatan Makassar menyatakan dukungan penuhnya untuk memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham di Pilwalkot Makassar 2024. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dukungan untuk pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) terus mengalir.

Terbaru, dukungan tersebut datang dari relawan Jaringan Kesehatan Makassar. Organisasi yang tergabung dari lintas profesi di bidang kesehatan itu menyatakan dukungan penuhnya untuk duet Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar 2024.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Jaringan Kesehatan Makassar saat bersilaturahmi dengan Munafri Arifuddin di Hotel Aryaduta, Jalan Somba Opu, Makassar, Rabu (18/9/2024). Hadir pada kesempatan itu, Ketua Jaringan Kesehatan Makassar, Desrianto didampingi oleh Sekretaris Jaringan Kesehatan Makassar, Nurfaizal Aziz.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Jaringan Kesehatan Makassar, Desrianto menjelaskan bahwa dukungan untuk Appi-Aliyah tersebut berasal dari dorongan berbagai lintas profesi kesehatan yang ada di Kota Makassar. Mereka menganggap bahwa pasangan berakronim MULIA tersebut adalah pasangan yang sangat ideal untuk memimpin Kota Makassar lima tahun kedepan.

“Teman-teman yang berasal dari berbagai lintas profesi kesehatan menyatukan dukungannya kepada pasangan MULIA. Kami menganggap bahwa pasangan inilah yang paling ideal dari beberapa pasangan yang ada,” kata Desrianto.

“Perlu juga kita ketahui bersama bahwa kehadiran RS UPT Vertikal Makassar yang terbesar di Indonesia timur itu adalah hasil perjuangan ibu Aliyah Mustika semenjak beliau berada di Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

Sementara itu, Sekretaris Jaringan Kesehatan Makassar, Nurfaizal Aziz menegaskan bahwa alasan mereka memilih untuk memenangkan pasangan Appi-Aliyah karena keduanya sangat peduli terhadap kesejahteraan para tenaga kesehatan.

Tak hanya itu katanya, Appi punya sejarah dengan memberikan perhatian lebih kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan pada saat penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Saya ingat betul beliau paling konsisten dalam menjaga kesehatan masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 saat itu. Belum jadi walikota saja perhatiannya sudah luar biasa bagaimana kalau diberikan amanah memimpin Kota Makassar,” demikian Bung Ijhal, sapaan karibnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646