0%
logo header
Jumat, 04 Februari 2022 15:17

Pekerja Batu Bara di Tenggelam Saat Berenang di Sungai Mahakam Kutai Kartanegara

Tim SAR Gabungan saat bersiap menuju Lokasi seorang pekerja batu bara tenggelam di Kukar. (Istimewa)
Tim SAR Gabungan saat bersiap menuju Lokasi seorang pekerja batu bara tenggelam di Kukar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Giwin (23) seorang pekerja Batu Bara asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim tenggelam di Sungai Mahakam. Giwin tenggelam usai terseret pusaran arus Sungai saat berenang bersama 4 rekannya.

“Benar kami terima informasi adanya orang tenggelam pada Jumat, sekitar pukul 09.40 Wita, dan saat ini tim sedang menuju lokasi,” jelas Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Dwi Adi Wibowo, saat dihubungi, Jumat (04/02/2022).

Peristiwa tersebut terjadi di Sungai Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Kamis (03/02) pukul 16.20 Wita. Diketahui korban tenggelam di sekitar kapal Ponton.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

“Saat berenang tiba-tiba ada ada arus pusaran di tempat mereka berenang, ke empat rekan korban selamat setelah berhasil menggapai tali tambatan, sedangkan korban terbawa arus pusaran dan tenggelam,” terangnya.

Saat ini Tim SAR Gabungan telah bergerak di lokasi Giwin tenggelam guna melakukan pencarian.

“Tim sudah bergerak sekita pukul 10.00 Wita, dengan membawa peralatan SAR, pencarian ini juga melibatkan pihak BPBD, Polisi, dan masyakarat sekitar,” ucap Dwi.

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646