0%
logo header
Kamis, 11 Maret 2021 13:24

Pemkab Kucurkan Anggaran Rp100 Miliar di Sinjai Selatan, Ini Rinciannya

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghaditsa Asapa.
Bupati Sinjai, Andi Seto Ghaditsa Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucurkan Anggaran sebesar R100 miliar lebih untuk beberapa pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sinjai Selatan.

Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa (ASA) mengatakan, beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur besar yang dianggarkan ditahun 2021 diantaranya pembangunan Rumah Sakit Pratama atau tipe D dan sarana pendukungnya senilai Rp45,07 miliar lebih.

“Selain Rumah Sakit, Pembangunan sentra peternakan sebesar Rp25 miliar, pendidikan sebanyak Rp6 miliar lebih, pembangunan Puskesmas Aska senilai Rp4,74 miliar lebih, pembangunan rumah dinas puskesmas aska senilai Rp949,12 juta lebih,” ucapnya saat menghadiri Musrenbang RKPD di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga : BP Group Hadirkan Steffi Pro Sebagai Pengganti Asupan Gula Alami

Lanjutnya, peningkatan jalan ruas Karumassing-BontoKatute senilai Rp1,41 Miliar lebih, peningkatan jalan ruas Babara-Macconggi Rp3,81 Miliar lebih dan peningkatan jalan ruas Lita Litae-Gofa senilai Rp2,34 Miliar.

Kemudian, rehabilitasi jaringan irigasi permukaan di Tonasa Rp1,27 Miliar lebih, pembangunan Tangki Septik Skala Individual Perdesaan 50 unit KK di Desa Bulu Kamase dan 53 unit KK di Desa Polewali senilai Rp 721 juta lebih.

Menurutnya, anggaran yang digelontorkan untuk Kecamatan Sinjai Selatan merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten untuk memajukan berbagi sektor, yang kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Sahabat LAPOR! Pemkab Gowa Wajib Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik

“Kami berharap apa yang telah dan akan dibangun agar benar-benar dijaga dengan baik, sehingga pemanfaatannya bisa dirasakan dengan jangka waktu yang panjang karena yang kita lakukan semata-mata untuk masyarakat Sinjai,” kuncinya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646