0%
logo header
Selasa, 13 Desember 2022 15:59

Pemkot Parepare Bangun Fasilitas Pelataran UMKM di Area Masjid Terapung BJ Habibie

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Proses pembangunan fasilitas pelataran UMKM di area Masjid Terapung BJ. Habibie Parepare (Istimewa)
Ket : Proses pembangunan fasilitas pelataran UMKM di area Masjid Terapung BJ. Habibie Parepare (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), membangun fasilitas pelataran UMKM di area Masjid Terapung BJ. Habibie.

Pembangunan plataran UMKM ini, nantinya juga diharapkan menopang sektor wisata religi yang ada di Kota kelahiran Presiden RI ke-3, Baharuddin Jusuf Habibie.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan PUPR Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, dana pembangunan tersebut dana insentif daerah (DID) tahun 2022, sebesar Rp7,3 miliar.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Pembangunannya berjalan selama 37 hari atau berakhir pada 31 Desember 2022 mendatang,” katanya.

Samsuddin menjelaskan, pembangunan ini hadir untuk mendukung wisata religi di Kota Parepare. Rencanaya, kata dia, akan dilengkapi dengan ruang terbuka publik, permainan anak-anak, serta arena olahraga skate park.

“Sekarang ini sudah dilakukan penimbunan dan pemasangan penahan air laut yang dikerjakan oleh perusahaan CV VEM Konstruksi,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646