0%
logo header
Kamis, 06 Juni 2024 14:07

Pemkot Parepare Gelar Upacara Persemayaman Almarhum Faisal Andi Sapada

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Gelar Upacara Persemayaman Almarhum Faisal Andi Sapada

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muhammad Husni Syam atas nama Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali memimpin upacara persemayaman Almarhum Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, HA Faisal Andi Sapada dalam prosesi yang berlangsung di pelataran Kampus Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada (IAS), Parepare, Kamis (6/6/2024).

Peti jenazah almarhum diselimuti bendera merah putih dan digotong oleh petugas Satpol PP. Pihak keluarga yang diwakili oleh sahabat almarhum, Rektor IAS Prof Bakhtiar Tijjang menyerahkan jenazah kepada pihak Pemkot Parepare. Jenazah diterima secara simbolis oleh Sekda Husni Syam selaku inspektur upacara.

“Kami Pemerintah Kota Parepare menerima jenazah Almarhum Dr Ir H Achmad Faisal Andi Sapada SE MM, Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, untuk dilakukan upacara secara sipil,” kata Husni Syam.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Dalam sambutannya, Husni Syam atas nama Pemkot Parepare menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya FAS.

Husni Syam menyebut Faisal Andi Sapada adalah pamong sejati yang telah mendedikasikan puluhan tahun waktunya, pikiran, dan tenaga untuk bangsa dan negara.

Husni Syam pun mendoakan Almarhum FAS mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

“Terima kasih atas pengabdian Almarhum kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan, Aamiin,” ucap Husni Syam, mendoakan.

Suasana haru menyelimuti prosesi pelepasan Raja Addatuang Sidenreng ke-25 itu.

Banyak pejabat dan tokoh yang hadir. Di antaranya Bupati Barru, Suardi Saleh, Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, dan banyak lagi.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan dengan Abdul Hayat Gani, Akbar Ali Sampaikan Pencapaian Strategis Selama Masa Tugasnya jadi Penjabat Wali Kota Parepare

Hadir juga melayat Wali Kota Parepare periode 2013-2023, Taufan Pawe, bersama istrinya Erna Rasyid Taufan. Kemudian Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin Nurdin Halid yang merupakan putra Waketum DPP Golkar Nurdin Halid.

Dari jajaran pejabat tampak hadir melayat Inspektur Daerah Kota Parepare Iwan Asaad, dan banyak lagi pejabat lainnya.

Ada ribuan warga yang hadir melayat, mengikuti upacara, melepas dan mengantar jenazah untuk disalatkan di Masjid Raya, Parepare.

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

Usai disalatkan, ribuan warga juga turut mengantar jenazah untuk dimakamkan di Pemakaman Datu Lacincing. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646