0%
logo header
Rabu, 05 Oktober 2022 15:14

Peringati HUT TNI ke-77, Samsun: TNI Kebanggaan Masyarakat Kaltim

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, saat menghadiri upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-77 di Lapangan Makodam VI/Mulawarman jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan. (Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, saat menghadiri upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-77 di Lapangan Makodam VI/Mulawarman jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun hadiri peringatan HUT TNI ke-77 di Lapangan Makodam VI/Mulawarman jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan.

Pada kesempatan itu, Samsun turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh pasukan TNI.

“Atas nama pribadi dan mewakili lembaga DPRD Kaltim, Politisi PDI Perjuangan itu memberi ucapan selamat ulang tahun ke-77 pada seluruh jajaran TNI yang merayakan peringatan tersebut,” ucap Samsun, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga : Peralihan Kompor Gas ke Listrik, Samsun Ingatkan Ketersediaan Listrik di Indonesia Harus Terjamin

Dengan bertemakan ‘TNI adalah Kita’ disebutkan Samsun memiliki nilai makna yang berarti  TNI dengan masyarakat adalah satu kesatuan.

Ia berharap agar TNI di seluruh Indonesia benar-benar bisa berada di tengah masyarakat. Selain itu, bisa mengayomi masyarakat dan menjaga Indonesia dari rongrongan para penganggu kedaulatan.

“Sesuai dengan tema TNI adalah kita. Artinya, TNI betul-betul mengayomi dan benar-benar berada di tengah-tengah masyarakat. Semoga TNI bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Kaltim Minta Penyaluran Energy Listrik di Indonesia Tak Hanya Dipegang PLN

Ia menjelaskan bahwa bentuk dari TNI adalah Kita itu terlihat dari menyatunya anggota TNI dengan rakyat.

“Dimana kita ketahui, TNI telah berperan banyak untuk masyarakat. Mulai dari menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI hingga membantu dari wabah Covid-19,” tuturnya.

“Semoga ke depannya, TNI benar-benar mengayomi dan melindungi segenap warga Indonesia pada umumnya serta Kalimantan Timur khususnya,” pungkasnya. (adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646