0%
logo header
Sabtu, 08 Juni 2024 08:25

Pj Wali Kota Akbar Ali Lantik Pengurus IKADA Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Wali Kota Akbar Ali Lantik Pengurus IKADA Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yosep Rengkuan atas nama Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, resmi melantik Pengurus Ikatan Duta Lingkungan Hidup (IKADA) Parepare periode 2024-2025 di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (5/6/2024).

Atas nama Pj Wali Kota, Noldy mengatakan, pelantikan IKADA merupakan wujud pelaksanaan amanat organisasi dalam rangka upaya pengembangan organisasi IKADA khususnya di Parepare.

“Saya yakin dengan pelantikan pengurus ini, para anggota IKADA Parepare akan terus berusaha merumuskan sesuatu yang bersifat lebih partisipatif dan antisipatif terhadap perkembangan masyarakat yang semakin kompleks,” kata Noldy.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Noldy menyebut, pada satu sisi Duta Lingkungan Hidup mengemban tanggung jawab untuk melaksanakan program yang sudah dirancang oleh Pemerintah Kota Parepare, dan juga menjadi panutan masyarakat dalam memberikan edukasi menjaga dan mencintai lingkungan.

“Pelantikan ini juga salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya generasi milenial dalam hal ini Duta Lingkungan Hidup yang berperan penting dalam mengampanyekan atau mengedukasi kepada masyarakat tentang bagaimana selalu melestarikan lingkungan hidup,” ingat Noldy.

Sementara Ketua Umum IKADA Parepare, Asnun mengemukakan, kegiatan pelantikan ini dirangkai dengan pelaksanaan seminar dan rapat kerja pengurus dengan mengusung tema Kolaboratif Berdampak.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Tema ini diharapkan memberikan spirit untuk membawa perubahan besar terhadap permasalahan lingkungan khususnya di Parepare.

“Bagaimana Pemerintah Daerah, pihak swasta, masyarakat, pemuda serta terkhusus kepada Duta Lingkungan Hidup di Kota Parepare dapat berkontribusi besar terhadap permasalahan lingkungan,” harap Asnun. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646