0%
logo header
Jumat, 29 Juli 2022 16:04

PLN Peduli Pendidikan Sasar Peningkatan Kualitas Guru PAUD di Luwu Utara

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Puluhan guru jenjang TK/PAUD se-Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara saat mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi yang digelar PLN UIP Sulawesi di Kantor Desa Kaluku. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi).
Puluhan guru jenjang TK/PAUD se-Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara saat mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi yang digelar PLN UIP Sulawesi di Kantor Desa Kaluku. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA- PT PLN (Persero) ikut ambil bagian dalam pengembangan dunia pendidikan melalui peningkatan kualitas guru-guru di daerah.

Melalui program sosial Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi juga memberikan kontribusi pada dunia pendidikan. Salah satunya memberikan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD) se-Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Desa Kaluku, Kecamatan Sukamaju ini berlangsung selama dua hari atau 28 hingga 29 Juni 2022. Tercatat sebanyak 55 peserta guru dari TK/PAUD di Kecamatan Sukamaju yang ikut dalam pelatihan.

Baca Juga : PLN Siapkan Air Bersih ke 392 KK di Desa Bangkala Loe dan Mallasoro Jeneponto

“Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selama menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK) di salah satu wilayah. Kami juga mencoba memberikan manfaat dalam proses pembangunan tersebut lewat program TJSL,” kata Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, Nur Akhsin, Jumat (29/07/2022).

Ia mengatakan, pelatihan kompetensi guru PAUD di Kecamatan Sukamaju, di Kabupaten Lutra ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di daerah. Khususnya di wilayah pembangunan infrastruktur kelistrikan yang dilakukan PLN.

“Tujuannya guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan yang juta lakukan,” ujarnya.

Baca Juga : PLN UIP Sulawesi Ajak Masyarakat Sulut Jaga Habitat Macaca Nigra

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara Jasrum mengatakan, pengembangan kompetensi guru TK/PAUD sangat diperlukan dalam mendidik anak pada usia dini.

“Kualitas pendidikan salah satunya dipengaruhi oleh kualitas pendidiknya, untuk itu pengembangan kompetensi guru TK/PAUD sangat diperlukan” ujarnya.

Dirinya berharap, pelatihan bagi guru TK/PAUD ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan menambah keterampilan, serta meningkatkan kreatifitas peserta dalam mendidik anak di usia dini.

Baca Juga : Kolaborasi PLN dan BPN Gorontalo Berhasil Amankan 17 Aset Negara

Salah satu peserta pelatihan Hasrah mengaku antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Sebab tentunya ini akan menambah wawasan dan pengetahuan mereka di bidangnya.

“Kami bersyukur atas adanya program pelatihan bagi guru PAUD ini. Ini akan meningkatkan mutu dan kompetensi kami para guru. Kami juga berterima kasih kepada PLN yang sudah mengadakan pelatihan ini” ungkapnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646