0%
logo header
Senin, 22 Agustus 2022 18:40

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race Seri ke-4

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, memberikan keterangan terkait Street Race Polda Metro Jaya, yang akan digelar tiap Dua Bulan Sekali. (Foto: Istimewa)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, memberikan keterangan terkait Street Race Polda Metro Jaya, yang akan digelar tiap Dua Bulan Sekali. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Street Race A-RACE-AN 2022 dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 pada bulan Agustus ini.

Gelaran street race ini merupakan seri keempat setelah diselenggarakan beberapa kali di berbagai tempat. Event Street race ini nantinya akan diselenggarakan di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran pada 27 dan 28 Agustus 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan gelaran ini merupakan wujud dari cinta tanah air. Selain itu, gelaran balapan di jalan raya ini juga untuk menampung hobi balap masyarakat di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga : Ditlantas Polda Metro Jaya Kembangkan Teknologi Face Recognition Untuk Deteksi SIM

“Kegiatan street race untuk menampung seluruh para penghobi balap. Tentunya akan lebih betul-betul mengakomodir keinginan dari penyuka balap jalanan,” jelas Latif saat di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (22/08/2022).

Ia menyatakan, seri balapan ini akan dilaksanakan dua hari yakni pada 27 dan 28 Agustus 2022. Balapan ini nantinya akan dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00.

Saat ini, sudah ada 20 klub motor siap berpartisipasi pada ajang kali ini. Mereka adalah klub motor dari wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Baca Juga : Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta, Polisi Wacanakan Pengaturan Jam Kerja

“Mudah-mudahan sarana ini dimanfaatkan oleh mereka. Dan, mereka tidak akan lagi melaksanakan balapan liar yang tentunya mengganggu keselamatan warga dan keselamatan mereka sendiri,” ujarnya.

Latif menyampaikan dipilihnya sirkuit di Kemayoran dikarenakan memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup bagus. Selain itu, di sana juga bisa menampung para pembalap dan penonton yang akan menyaksikannya sehingga akan lebih nyaman.

“Sudah 500 peserta mendaftar,” jelas Latif.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Tetapkan Tersangka Sopir yang Tabrak Mobil PJR

Event Street Race Ke Empat ini, kata Latif, akan ada beberapa kategori. Dari matic, bebek, RX King, hingga herex. Selain itu pada gelaran ini juga diselenggarakan parade moge, bazar kuliner, hingga gerai vaksin booster.

“Saya garap betul sarana ini bisa dimanfaatkan oleh para penghobi. Dengan adanya kegiatan ini, saya harap tidak ada lagi balap liar di jalanan yang tidak terkontrol. Kami akan lakukan kegiatan ini tiap dua bulan sekali. Kami ingin mereka tunjukkan prestasi di arena yang sudah kita tunjuk, dan demi keselamatan peserta,” tutupnya.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646