0%
logo header
Minggu, 01 Mei 2022 02:01

Polisi Temukan Wanita Lansia yang Tersesat Bermodal KTP di Kembangan Jakarta Barat

Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi akhirnya bisa menemukan rumah ibu Sumiati dan menyerahkannya kepada keluarganya. (Istimewa)
Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi akhirnya bisa menemukan rumah ibu Sumiati dan menyerahkannya kepada keluarganya. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Seorang wanita lanjut usia (lansia) yang diketahui bernama Suminem (68) tersesat dan diantarkan tukang ojek ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (29/04/2022).

Melihat adanya temuan tersebut Kanit Binmas Polsek kembangan Iptu Edi Suriadi kemudian mencari tahu alamat dari ibu tersebut.

“Namun karena kondisinya sudah lansia membuat agak kesulitan dalam mengetahui alamat tempat tinggalnya,” ujar Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi, Sabtu (30/04/2022).

Baca Juga : Gudang Miras Berkedok Toko Sembako Digrebek Polisi di Jakbar, 17400 Botol Miras Diamankan

Berbekal alamat seadanya kemudian pihak kepolisian mengantarkan dengan dibonceng menggunakan kendaraan sepeda motor kanit Binmas Polsek Kembangan.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh bahwa yang bersangkutan akan menuju kerumah anak majikannya yang berada di wilayah perumahan Puri Indah Kembangan dan baru pertama kalinya. Setelah berputar selama 3 jam tak kunjung juga ditemukan alamatnya dan akhirnya Anggota memutuskan untuk melihat KTP dan didapat alamat tersebut menunjukkan ke daerah lokasi Tebet Jakarta Selatan,” ujar Binsar.

Lanjut, setelah ditunjukkan melalui aplikasi googlemaps dan diperlihatkan ibu Suminem mengenali gambar rumah tersebut.

Baca Juga : ART di Jakarta Curi Uang Ratusan Dollar Majikannya, Berakhir Restorative Justice

Lalu anggota meluncur ke jalan Tebet dalam 8 Jakarta Selatan, setibanya di lokasi kemudian menunjukkan rumah tersebut dan sang majikan ternyata mengenali ibu Suminem yang memang beliau merupakan ART yang bekerja di rumah tersebut.

“Alhamdulillah pak, terimakasih atas bantuannya sudah mengantarkan ibu Suminem, beliau sudah seperti orang tua saya sendiri pak,” ucap Ibu Audy Aulia.

Dikesempatan yang sama, Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi mengatakan agar tidak membiarkan kembali keluar rumah sendiri, mengingat kondisi beliau sudah lansia, dikhawatirkan lupa ingatan.

Baca Juga : Terungkap! Kematian Satu Keluarga di Kalideres Jakarta Barat Bukan Kelaparan

“Mengingat beliau sudah 1 hari pergi keluar rumah khawatir terjadi apa-apa tanpa sepengetahuan kita, mohon dijaga ibu Sumiati,” tutupnya. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646