0%
logo header
Senin, 03 Juni 2024 18:35

PPSDM Kemendagri Regional Makassar Latihan Kepemimpinan Pengawas di Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PPSDM Kemendagri Regional Makassar Latihan Kepemimpinan Pengawas di Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar melakukan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan tahun 2024 dalam rangka Studi Lapangan (Stula) di Kota Parepare.

Rombongan tersebut dipimpin Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto dan diterima Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Halwatiah, di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Senin, 3 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Halwatiah mengucapkan selamat datang di Parepare yang merupakan kota kelahiran BJ Habibie sebagai sumber inspirasi berkelanjutan menuju peradaban yang lebih maju.

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

Menurutnya para peserta pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan tahun 2024 akan berguru selama tiga hari di Kota Parepare.

“Semoga pertemuan ini dapat mempererat silaturahmi kita. Dan melalui kunjungan ini pula, kita dapat bertukar pengalaman dan menggali informasi seputar pelayanan publik dan lain-lain,” katanya.

Dia menjelaskan, sebagian besar masyarakat Parepare hidup dari kegiatan bisnis usaha kecil dan industri rumah tangga, hingga industri berskala menengah.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

Sebab kata dia, upaya yang dilakukan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menghadirkan banyak telapak kaki di Kota Parepare, sehingga lahirlah teori telapak kaki.

“Kalau kita bejalan-jalan di kota ini, maka kita akan melihat berbagai proyek prestisius yang telah dibangun, dan telah menjadi ikon kota yang diharapkan mampu menjadi magnet untuk menarik masyarakat, baik dari Kota Parepare maupun dari daerah sekitaran kota Parepare,” jelasnya.

Hal ini, dilakukan kata dia, untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kota Parepare. Terlebih lagi Parepare merupakan wilayah yang strategis, dan dapat menjadi penyanggah ekonomi daerah-daerah lainnya di utara Sulawesi Selatan.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

“Selain itu, Parepare sebagai kota pelabuhan memiliki keunggulan tersendiri khususnya dalam dunia kepariwisataan. Sejumlah kapal pesiar internasional sering bersandar di Pelabuhan Parepare, tentunya hal ini merupakan keuntungan dari segi ekonomi,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646