0%
logo header
Sabtu, 27 Juli 2024 18:05

Program People Contest, Karyawan Kalla Toyota Diajak Utamakan Pelayanan Bagi Pelanggan

Chaerani
Editor : Chaerani
Sebagai bentuk penguatan kapasitas bagi karyawan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kalla Toyota menggagas program Kalla Toyota People Contest. (Dok. Kalla Toyota)
Sebagai bentuk penguatan kapasitas bagi karyawan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kalla Toyota menggagas program Kalla Toyota People Contest. (Dok. Kalla Toyota)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bentuk penguatan kapasitas bagi karyawan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kalla Toyota menggagas program Kalla Toyota People Contest.

Program ini merupakan ajang yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk meningkatkan kompetensi internal karyawan dalam pelayanan ke pelanggan. Dimana, Kalla Toyota mempersiapkan talent-talent terbaik dari seluruh cabangnya untuk diadu skill pada ajang bergengsi Dealer People Contest 2024.

Kalla Toyota People Contest ini akan mencari kontestan terbaik yang akan berkompetisi di ajang nasional dan bertarung dengan kontestan dari dealer Toyota seluruh Indonesia.

Baca Juga : Danny Pomanto Berbagi Ilmu Peduli Lingkungan dan Transformasi Digital Bersama GP Ansor Sulsel

Dalam kompetisi ini disiapkan kategori mulai dari Service Advisor, Foreman, Teknisi dan Partsman, serta Sales Person. Sementara, untuk babak final sukses digelar di Kalla Toyota Alauddin pada 22 hingga 23 Juli 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kualitas skill tim after sales dan sales Kalla Toyota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Chief Operation Officer Kalla Toyota Robby Wijaya, dalam keterangannya.

Robby mengatakan, hanya karyawan yang memiliki jiwa petarung dan skill yang luar biasa yang bisa lolos menjadi perwakilan Kalla Toyota di Dealer People Contest 2024. Olehnya, sebelum masuk ke tahap Dealer People Contest Nasional 2024, Kalla Toyota melakukan filter talent terbaik melalui Kalla Toyota People Contest.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Sahkan Empat Ranperda di Akhir Masa Jabatan

Dalam kontes tersebut mempertandingkan sejumlah kemampuan dari para karyawan. Mulai dari Skill Based Competition, dan Delivery Explanation to Customer Competition.

“Saya berharap, seluruh peserta dapat memberikan kemampuan terbaiknya dan siap melaju ke Dealer People Contest 2024 dengan membawa pulang piala kemenangan,” ungkapnya.

People General Manager Kalla Toyota Muhammad Syauki mengungkapkan, selain bertujuan untuk mengasah skill, kegiatan ini juga menjadi ajang seleksi talent terbaik dari Kalla Toyota.

Baca Juga : Hamka B Kady Turunkan Tim Pemenangan Untuk Appi-Aliyah

“Peserta akan dinilai dari berbagai aspek dan yang berhasil lolos akan dipersiapkan untuk mengikuti kontes skala nasional bertanding dengan Dealer People Toyota 2024 dari beragam dealer Toyota lainnya,” terangnya.

Dari babak final, terpilih para pemenang yang siap membawa nama Kalla Toyota di ajang kompetisi nasional. Dari kategori Foreman, terpilih Hendra Diamita dari Kalla Toyota Bau-bau sebagai juara pertama, Esarianto dari Kalla Toyota Poso sebagai juara kedua, dan Muhammad Fandy A. dari Kalla Toyota Tana Toraja sebagai juara ketiga. Kemudian, pada kategori GR Technician, terpilih A. Nurhidayat dari Kalla Toyota Urip Sumoharjo sebagai juara pertama, Mangnguluang Daeng Riolo dari Kalla Toyota Kendari sebagai juara kedua, dan Amri dari Kalla Toyota Urip Sumoharjo sebagai juara ketiga.

Selanjutnya pada kategori Partman, Budiarman dari Kalla Toyota Urip Sumoharjo sebagai juara pertama, Fachriyadi H dari Kalla Toyota Pare-pare sebagai juara kedua, dan Muh. Sofyan dari Kalla Toyota Serui sebagai juara ketiga. Pada kategori Service Advisor, Ade Benyamin dari Kalla Toyota Palu Martadinata sebagai juara pertama, Akmal dari Kalla Toyota Kolaka sebagai juara kedua, dan Mursyid dari Kalla Toyota Serui sebagai juara ketiga.

Baca Juga : Cegah Politik Uang, Panwascam Benteng Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024

Sementara, pada kategori Sales DEC, Nur Ikhwana dari Kalla Toyota Pare-pare sebagai juara pertama, Risnawati dari Kalla Toyota Palopo sebagai juara kedua, dan Yunita Widyastuti dari Kalla Toyota Kendari Tendean sebagai juara ketiga.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646