0%
logo header
Selasa, 31 Oktober 2023 00:59

PT SJAM Pastikan Pemadaman Listrik Tak Ganggu Layanan Servis di Main Dealer Yamaha

Rizal
Editor : Rizal
Layanan servis motor di main dealer PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) area Sulselbar tak terdampak dengan adanya pemadaman listrik secara bergilir. (Foto: Istimewa)
Layanan servis motor di main dealer PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) area Sulselbar tak terdampak dengan adanya pemadaman listrik secara bergilir. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) memastikan layanan servis motor yang ada di main dealer Yamaha area Sulselbar tak terdampak dengan adanya pemadaman listrik yang terjadi setiap hari belakangan ini.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Divisi Promosi PT SJAM, Astam Sari Handayani. Menurutnya, pihak PT SJAM telah menyiapkan captive power atau genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik secara bergilir tersebut.

“Di setiap dealer resmi itu kami telah menyiapkan genset untuk keperluan emergency. Apalagi kan, Yamaha juga jualan genset,” kata Astam.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Sejauh ini, katanya, tak ada kendala berarti yang dirasakan. Pihaknya pun terus berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada setiap konsumen setia Yamaha sekalipun ditengah maraknya pemadaman listrik.

“Pengaruh dari pemadaman listrik ini tidak ada yang signifikan. Kalau hanya sekadar servis standar atau ringan, pengggantian part atau oli. Aman-aman saja,” demikian Astam.

Diketahui, beberapa pekan terakhir pemadaman listrik secara bergilir harus dirasakan oleh masyarakat Kota Makassar serta sejumlah daerah lainnya di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar).

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Terjadinya pemadaman listrik ini diakibatkan oleh kemarau yang berkepanjangan sehingga mengakibatkan debit air berkurang. Kondisi ini memaksa pihak PT PLN (Persero) untuk melakukan penghematan daya di waktu-waktu tertentu.

Selain debit air yang semakin berkurang, pemadaman listrik juga dikarenakan adanya pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646