0%
logo header
Selasa, 24 Mei 2022 13:37

Rekomendasi Tempat Wisata yang Ada di Bandung

Kawah Putih Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. (Istimewa)
Kawah Putih Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANDUNG — Sebagai salah satu daerah dengan keberagaman wisata alam yang indah, Bandung adalah pilihan yang tepat untuk Anda jadikan destinasi liburan bersama keluarga. Selain destinasi wisata alamnya yang beragam, Bandung juga menawarkan suasana alam sekitar yang sangat indah dan menenangkan. Terutama untuk Anda yang tinggal di ibukota, Bandung adalah daerah yang cocok untuk dikunjungi ketika Anda dan keluarga ingin liburan untuk kabur sejenak dari penatnya lalu lintas ibukota.

Bicara soal Bandung yang bisa Anda jadikan destinasi liburan bersama keluarga, Bandung memang memiliki keberagaman destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Seperti wisata alam, wisata budaya, wisata bersejarah, pusat perbelanjaan, dan juga tentunya wisata kuliner yang khas. Berencana untuk mengajak keluarga Anda liburan ke Bandung? Anda bisa mempersiapkan akomodasi liburan Anda dengan Traveloka, seperti membooking tiket keberangkatan, sewa apartemen harian, reservasi villa, dan sewa travel yang bisa membawa Anda pergi mengunjungi tempat wisata di Bandung. Download aplikasi Traveloka sekarang juga dan booking apartemen di Bandung yang Anda butuhkan untuk liburan bersama keluarga Anda!

Berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata alam di Bandung yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Simak ulasan selengkapnya!

  1. Kawah Putih Ciwidey

Baca Juga : Bom Bunuh Diri Terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung

Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawah yang terbentuk akibat letusan gunung. Berlokasi di daerah Ciwidey tepatnya berada di kaki gunung Patuha, kawah ini memiliki pemandangan yang sangat unik dan indah, pastinya membuat Anda takjub. Terdapat sebuah danau yang airnya berwarna biru kehijauan. Tanah yang berada disekitar danau tersebut berwarna putih. Danau di kawah putih ini juga mengandung unsur-unsur belerang, Itulah mengapa kawasan wisata ini disebut dengan kawah putih. Pemandangan yang ada di sekitar kawasan Kawah Putih Ciwidey ini wajib untuk Anda abadikan dan Anda juga bisa berswafoto bersama keluarga Anda.

  1. Perkebunan Teh Rancabali

Jawa Barat memang terkenal dengan daerah yang memiliki berbagai lahan kebun teh yang luas, salah satunya juga ada di daerah Bandung yaitu Perkebunan Teh Rancabali. Berkunjung ke kebun teh adalah wisata yang mengasyikan dan juga menenangkan karena suasana alam yang terasa sejuk.

Tidak lupa juga dengan hamparan hijau kebun teh yang luas, membuat Anda terasa tenang dan damai berada di sana. Anda bisa melihat langsung bagaimana pekerja kebun teh bekerja memetik pucuk teh setiap harinya.

Baca Juga : Presiden Jokowi: Tolong Saya Dibisiki Hasil Capres Musra

Suatu pemandangan yang tidak biasa dan sangat menyenangkan. Lebih menyenangkan ketika Anda mengunjungi kebun teh di pagi hari, ketika Anda bisa menghirup udara segar yang sejuk dan melihat daun teh yang masih berembun.

  1. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig adalah objek wisata alam dengan daya tarik utama wisatanya yaitu air sungai yang jernih, diapit dengan tebing-tebing raksasa di sekitarnya. Air sungai jernih yang berwarna biru akan memanjakan pandangan Anda. Pemandangan ini mengingatkan kepada Grand Canyon yang berada di Amerika.

Belum sempat pergi mengunjungi Grand Canyon, Anda bisa mengunjungi Leuwi Jurig terlebih dahulu. Bukan berada di Bandung, namun Leuwi Jurig ini berlokasi di Bungbulang, Garut. Tidak jauh dari Bandung karena masih berada di satu provinsi, jika Anda penasaran ingin mengunjungi Leuwi Jurig Anda tetap masih bisa menjangkau lokasinya.

  1. Sanghyang Heuleut

Baca Juga : Presiden Jokowi : Tolong Saya Dibisiki Hasil Capres Musra

Anda senang mengunjungi objek wisata alam yang tempatnya bisa digunakan untuk berenang? Anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini yaitu Sanghyang Heuleut. Sanghyang Heuleut adalah kolam kecil yang dikelilingi oleh tebing-tebing raksasa yang berada di tengah hutan. Tebing-tebing raksasa ini kabarnya terbentuk akibat dari letusan gunung Sunda.

Sanghyang Heuleut ini seperti surga tersembunyi, karena letaknya yang berada di tengah hutan. Anda juga harus melewati perjalanan panjang hingga melakukan trekking terlebih dahulu untuk mencapai objek wisata tersembunyi yang satu ini. Namun, segala usaha yang Anda lakukan akan sepadan dengan pemandangan yang diberikan oleh tempat ini.

  1. Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan objek wisata yang berada di Kampung Pakar Desa Ciburial. Tempat ini berada di ketinggian 1200 mdpl, memberikan pemandangan alam yang indah dengan latar gunung Tangkuban Parahu yang menakjubkan. Di Tebing Keraton, Anda bisa sekedar menenangkan diri sambil menikmati matahari terbenam di sore hari atau berswafoto bersama keluarga.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Sosial di Pasar Cicaheum Kota Bandung

Berada di ketinggian, Anda harus trekking untuk beberapa menit untuk sampai ke puncak tujuan dan menikmati pemandangan alam Tebing Keraton yang menakjubkan. Lelah yang Anda rasakan akan sepadan dengan pemandangan yang diberikan.

  1. Arung Jeram Cikapundung

Anda senang mengunjungi objek wisata sambil menantang adrenalin? Anda bisa mengunjungi Arung Jeram Cikapundung ini. Anda bisa mengajak keluarga Anda atau ketika berlibur ramai-ramai bersama teman-teman Anda.

Tantang adrenalin Anda dengan cara bermain arung jeram di Sungai Cikapundung ini. Sungai ini memiliki panjang 28 km dan jalur arung jeram sepanjang 4 km. Sambil bermain arung jeram, Anda juga bisa menikmati pemandangan hutan sekitar yang sangat menenangkan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Sosial di Pasar Cicaheum Kota Bandung

Berencana liburan ke Bandung bersama keluarga? Langsung saja persiapkan segala akomodasi yang Anda perlukan lewat aplikasi Traveloka.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646