0%
logo header
Rabu, 11 September 2024 23:20

Representasi Milenial, Ribuan Anak Muda Makassar Nyatakan Dukung Seto-Kiki

Rizal
Editor : Rizal
Komunitas milenial dari 15 kecamatan se-Kota Makassar berkumpul  mendeklarasikan diri mendukung Seto-Rezki di Posko Pemenangan Sehati, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (11/9/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Komunitas milenial dari 15 kecamatan se-Kota Makassar berkumpul mendeklarasikan diri mendukung Seto-Rezki di Posko Pemenangan Sehati, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (11/9/2024) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Menjadi representasi kalangan milenial di Pilkada Makassar 2024, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Kiki) mendapat dukungan dari komunitas milenial.

Komunitas yang menggunakan nama Muda Sehati ini menyatakan dukungan terhadap pasangan yang memiliki program berorientasi pada kepentingan masyarakat banyak, menunjukkan keberpihakan pada anak muda dan berpengalaman.

Pernyataan dukungan ribuan anak muda yang berasal dari 15 kecamatan se-Kota Makassar ini berkumpul  mendeklarasikan diri mendukung Seto-Rezki sebagai pasangan representasi anak muda di Posko Pemenangan Sehati, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (11/9/2024) malam.

Baca Juga : NasDem Tunjuk Cicu Jadi Ketua DPRD Sulsel, Muhammad Sadar Ketua Fraksi

Ketua Muda Sehati, Asril Syam mengungkapkan, pasangan Seto-Kiki merupakan representasi dari kaum milenial sehingga harapannya suara dari anak muda kedepannya bisa didengar.

Andi Seto kini berusia 40 tahun, sementara Kiki sapaan Rezki Mulfiati masih berusia 37 tahun. Selain muda, keduanya juga berpengalaman di legislatif dan eksekutif.

Andi Seto merupakan Bupati Sinjai periode 2018-2023. Sementara itu Kiki merupakan anggota DPRD Sulsel dua periode dari Dapil Makassar B yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanayya.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Terima Rekomendasi MRPS Perihal Keaslian OAP 4 Bapaslon

“Kami kesini karena melihat keresahan, 10 tahun pemuda dijanji, stadion, sirkuit, nyatanya tidak terealisasi. Bapak Andi Seto dan Ibu Rezki Mulfiati Lutfi bisa representasi pasangan milenial,” katanya.

Sementara itu, bakal calon wali kota Makassar, Andi Seto mengatakan dukungan dari kaum milenial ini menjadi modal besar Sehati dalam mengarungi Pilkada Makassar mendatang. Apalagi suara anak muda akan jadi penentu kemenangan karena pemilih di Makassar didominasi milenial.

“Luar biasa milenial mau bergabung dengan Sehati, penentu kemenangan di Pilkada Makassar adalah anak muda,” ujar Seto.

Baca Juga : Program Unggulan Pro Rakyat, HT-DM Siap Gratiskan Seragam Sekolah

Pria yang lahir dan besar di Kota Makassar ini berharap anak muda yang tergabung dalam Muda Sehati bisa langsung terjun ke masyarakat mengampanyekan dan menjalankan program seperti pemeriksaan kesehatan gratis.

“Selamat bekerja untuk masyarakat Kota Makassar meraih suara untuk pasangan Sehati,” ungkap Seto.

Karena usia yang tidak terlampau jauh, Seto percaya dirinya dan Kiki bisa menjadi representasi dari kaum milenial dan mengerti kemauan para anak muda.

Baca Juga : OJK Catat Layanan Konsumen di Sulselbar Didominasi Sektor Perbankan

“Kami berdua mengerti anak muda, karena umur tidak terlalu jauh, kami punya pemikiran kurang lebih sama dengan anak muda,” bebernya.

Salah satu program yang akan dilaksanakan untuk anak muda adalah membuat creative hub untuk menyalurkan bakat dan minat para generasi milenial ini.

“Salah satunya ruang kepada anak muda di bidang ekonomi kreatif, kami bikinkan creative hub di dalamnya tempat pelatihan. Memamerkan dia punya karya,” pungkasnya.

Baca Juga : OJK Catat Layanan Konsumen di Sulselbar Didominasi Sektor Perbankan

Sementara itu, Rezki Mulfiati Lutfi mengungkapkan jika dukungan anak muda ini membuat kerja-kerja pasangan Sehati terasa lebih ringan dalam merebut kemenangan.

“Pekerjaan kami memperjuangkan bisa terasa lebih mudah, mohon dukungan bantuan doa. Mewujudkan Makassar nyaman,” ungkapnya.

Dia berharap, anak muda ini mengedepankan politik riang dan gembira. Meskipun beda pilihan tidak membuat silaturahmi terputus.

Baca Juga : OJK Catat Layanan Konsumen di Sulselbar Didominasi Sektor Perbankan

“Ayo berpolitik riang gembira, pilihan boleh gembira jangan sampai merusak silaturahmi. Ayo kita gagasan ide,” demikian Kiki. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646