0%
logo header
Selasa, 27 Juli 2021 15:18

Resmi Dilaunching, Bupati Andi Seto Harap Toko Serba Serbi Sinjai Dapat Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat menghadiri launching Toko Serba Serbi Sinjai, Selasa (27/7/2021).
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat menghadiri launching Toko Serba Serbi Sinjai, Selasa (27/7/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri launching sekaligus meresmikan Toko Serba Serbi Sinjai di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (27/7/2021).

Launching Toko Serba Serbi Sinjai milik pengusaha bernama Hj A Harfina ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Andi Seto. Selain itu, juga ada prosesi pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto yang diserahkan kepada manajer toko.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengucapkan selamat atas dibukanya Toko Serba Serbi Sinjai yang diharapkan kelak dapat menjadi contoh untuk peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : KPU Sulsel Gelar Rakor, Bahas Pembatasan Dana Kampanye untuk Pilgub 2024

“Suatu hal luar biasa dimasa pandemi Covid-19 ini, Toko Serba Serbi milik orang Sinjai mampu mendorong ekonomi kerakyatan dan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dalam membuka lapangan kerja untuk masyarakat Sinjai,” kata Andi Seto.

Ia pun berharap pergerakan ekonomi untuk masyarakat Sinjai dan pengusaha lokal terus mendorong ekonomi kerakyatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, pemilik Toko Serba Serbi Sinjai, Hj A Harfina sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Sinjai yang sekaligus didaulat untuk meresmikan grand opening toko tersebut.

Baca Juga : Hanif Dhakiri Tutup SPP Zona VII di Malino, Seluruh Peserta Dinyatakan Lulus

“Ada berbagai jenis barang yang kami jual diantaranya barang campuran, peralatan dapur, kosmetik, mainan anak dan masih banyak jenis lainnya. Selain barang campuran, kami juga menyiapkan fasilitas berupa tempat nongkrong atau cafe bagi pengunjung,” bebernya.

Khusus untuk tenaga kerja, kata Harfina, pihaknya mengutamakan pekerja lokal dengan tujuan untuk mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Sinjai yakni menciptakan lapangan kerja.

“Untuk sementara waktu para pekerja lokal yang kami butuhkan sekitar puluhan orang dan tidak menutup kemungkinan jumlah tenaga kerja yang kita butuhkan akan bertambah,” pungkasnya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646