0%
logo header
Senin, 26 Agustus 2024 10:29

Resmi Kantongi Dukungan NasDem, Tasming Hamid-Hermanto Siap Bersaing di Pilkada Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Resmi Kantongi Dukungan NasDem, Tasming Hamid-Hermanto Siap Bersaing di Pilkada Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Langkah Tasming Hamid untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Parepare semakin mantap setelah resmi menerima Form B1KWK dari Partai NasDem.

Penyerahan Form B1KWK ini dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, yang didampingi Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif. Acara ini berlangsung setelah pembukaan Kongres II NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Minggu malam, 25 Agustus 2024.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting Partai NasDem, Rusdi Masse, yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) NasDem, secara resmi menyerahkan tiket pencalonan tersebut kepada Tasming Hamid. Momen ini juga disaksikan oleh beberapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Parepare yang turut mendampingi Tasming Hamid.

Baca Juga : Apriyani Djamaluddin: Tasming Hamid, Pemimpin Sederhana yang Dirindukan Warga Parepare

Keputusan untuk memberikan Form B1KWK ini menandai keseriusan Partai NasDem dalam mengusung Tasming Hamid sebagai calon Wali Kota Parepare pada Pilkada mendatang. Juru bicara Tasming Hamid, Fuad Ukkas, mengungkapkan bahwa dengan diterimanya Form B1KWK ini, seluruh dokumen persyaratan pencalonan pasangan Tasming Hamid-Hermanto telah lengkap, dan pasangan ini siap untuk mendaftar secara resmi pada Rabu, 28 Agustus 2024.

“Formulir persetujuan B1KWK dari Partai NasDem untuk pasangan kami, Tasming Hamid dan Hermanto, merupakan tindak lanjut dari rekomendasi yang telah diberikan sebelumnya oleh DPP NasDem. Dengan demikian, semua persyaratan untuk pencalonan sudah lengkap, dan kami siap untuk mendaftar,” tegas Fuad Ukkas.

NasDem, sebagai partai yang meraih posisi kedua dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Parepare dengan perolehan 13.395 suara, telah menunjukkan dukungan penuh terhadap pasangan Tasming Hamid-Hermanto. Pemberian Form B1KWK ini semakin memuluskan langkah mereka untuk bertarung dalam Pilkada Parepare.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

Tidak hanya NasDem, Tasming Hamid juga telah menerima Form B1KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dalam waktu dekat akan menerima form yang sama dari Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP). Dukungan dari berbagai partai besar ini menunjukkan keyakinan kuat terhadap kemampuan Tasming Hamid untuk memimpin Kota Parepare ke depan.

Dengan dukungan penuh dari Partai NasDem, PKS, dan PDIP, Tasming Hamid dan pasangannya, Hermanto, diprediksi akan menjadi salah satu pasangan calon terkuat dalam kontestasi Pilkada Parepare 2024.

“Kami kini tengah mempersiapkan segala hal untuk menghadapi tahapan pendaftaran yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan,” kata Fuad Ukkas.

Baca Juga : Warga Soreang Antusias Hadiri TSM-MO Mendengar, Komitmen Pendidikan Gratis dan Birokrasi Profesional

Tasming Hamid, yang dikenal sebagai figur yang dekat dengan masyarakat, diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Parepare jika terpilih sebagai Wali Kota. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646