0%
logo header
Sabtu, 06 Mei 2023 15:02

Sebagai Media Praktik Bagi Siswa, PT SJAM Donasikan Motor Yamaha Untuk 8 SMK di Sulbar

Rizal
Editor : Rizal
PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) menyerahkan donasi motor Yamaha kepada 8 SMK di Sulawesi Barat pada kegiatan Classy Motor Show di Mamuju, 29 dan 30 April lalu. (Foto: Istimewa)
PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) menyerahkan donasi motor Yamaha kepada 8 SMK di Sulawesi Barat pada kegiatan Classy Motor Show di Mamuju, 29 dan 30 April lalu. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU – PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) menyerahkan donasi motor Yamaha kepada delapan SMK di Sulawesi Barat (Sulbar). Penyerahan dilakukan pada kegiatan Classy Motor Show di Kota Mamuju, 29 dan 30 April lalu.

SMK yang menerima donasi masing-masing dua di Kabupaen Mamuju, empat di Kabupaten Polman dan dua di Kabupaten Mamasa.

Manager Promosi PT SJAM, Sintya Conarta menyampaikan bahwa unit motor ini didonasikan untuk menjadi media praktik bagi siswa kejuruan di SMK. Donasi ini juga bagian dari program Yamaha Akademi.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

“Pemerintah kan punya program Link and Match. Nah kalau kita Yamaha Akademi. Selain memberi donasi motor untuk SMK, program Yamaha Akademi juga memberikan pelatihan kepada guru,” kata Sintya di Kota Makassar, Jumat (5/5/2023).

Selain donasi, katanya, Classy Motor Yamaha juga dijadikan momentum halal bihalal oleh PT SJAM selaku main dealer motor Yamaha di Sulbar dan Sulsel. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang juga dilaksanakan, salah satunya jalan santai bersama masyarakat.

Classy Motor Yamaha merupakan program yang tengah gencar dilaksanakan PT SJAM. Ajang ini fokus untuk memperkenalkan produk-produk Yamaha khusus kategori Classy, seperti Fazzio dan Grand Filano.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Selain di Mamuju, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Kota Makassar dan Kabupaten Takalar beberapa waktu yang lalu.

Rencananya, kata Sintya, kegiatan serupa masih akan dilaksanakan di daerah lain di wilayah marketing PT SJAM. Hanya saja, daerahnya masih menunggu hasil survei tim marketing.

“Rencana kita mau lanjut. Daerahnya masih tahap survei, kira-kira yang mana. Nanti kalau sudah ada, kita survei lagi apa sih yang sedang booming di sana. Seperti di Takalar kemarin kita bikin e-sports dan ajang pencarian bakat,” tambah Sintya.

Baca Juga : Kolaborasi Indosat dan Padivalley Dorong Keterampilan Golfer Pemula

Menurutnya, penyelenggaraan Classy Motor Show berjalan sesuai ekspektasi PT SJAM. Sebab, masyarakat makin mengenal produk Classy Yamaha kategori, yang berimbas pada tingkat penjualan. Ada 100 hingga 200 unit terjual di masing-masing daerah penyelenggaraan Classy Motor Show.

“Sebenarnya untuk penetrasi tipe Classy kita. Intinya kita mau merangkul dan lebih dikenal,” demikian Sintya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646