0%
logo header
Sabtu, 18 Februari 2023 13:11

Sekjen Kemenkumham: Kinerja Kehumasan yang Berkualitas dan Kreatif Bukan Jargon Semata

Chaerani
Editor : Chaerani
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Komjen Pol. Andap Budhi Revianto saat memberikan arahan di sela-sela menutup Public Relation Briefing 2023, di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jumat (17/02/2023) malam kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Komjen Pol. Andap Budhi Revianto saat memberikan arahan di sela-sela menutup Public Relation Briefing 2023, di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jumat (17/02/2023) malam kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengapresiasi berbagai capaian dan prestasi yang diraih Kemenkumham dari berbagai kantor wilayah.

Termasuk pada kinerja kehumasan yang diyakini memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian dan prestasi yang diraih Kemenkumham di berbagai wilayah.

“Hal-hal yang baik harus dipertahankan, begitu hal-hal yang belum diraih kita harus berkomitmen meraihnya kedepan,” katanya saat memberikan arahan di sela-sela menutup Public Relation Briefing 2023, di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jumat (17/02/2023) malam kemarin.

Baca Juga : Penguatan Nilai Islami, TP PKK Kota Makassar Gelar Kajian Perawatan Jenazah

Komjen Pol Andap Budhi Revianto berharap, dengan pencapaian jajaran kehumasan Kemenkumham di berbagai wilayah tentunya menjadi bukti bahwa humas kreatif dan berkualitas bukan hanya jargon semata.

“Para pelaksana kita merupakan generasi alpha milenial yang mengerti penggunaan teknologi digital, jadi harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengangkat citra positif Kemenkumham. Sebab ketika kita membangun satu narasi positif Kemenkumham, maka Kementerian ini akan membentuk kita secara positif,” lanjut Komjen Pol Andap

Ia pun mengajak seluruh jajaran pimpinan tinggi yang hadir, Khususnya kepada Kakanwil dan Kadivmin untuk meningkatkan kapasitas SDM kehumasan kedepannya.

Baca Juga : Jelang Pilkada Serentak, Pj Sekda Makassar Hadiri Cooling Sistem Serentak Wujudkan Pemilu Damai

“Saat ini semua sudah serba cepat dan melek digital. Mari merubah mindset dan perilaku serta menyadari bahwa era telah berubah,” jelasnya.

Termasuk, mengajak jajaran Kakanwil untuk memahami cara kerja kanal-kanal pengaduan dan komplain masyarakat dengan tujuan untuk menjadikan tingkat kepuasan masyarakat menjadi ukuran kinerja.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mengatakan, pihaknya tentunya akan mendukung upaya-upaya untuk mendorong peran kehumasan dalam memberikan informasi yang baik ke masyarakat. Termasuk mendorong citra Kemenkumham melalui pemberitaan yang positif.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Puncak Harganas ke-31 Tingkat Sulsel di Maros

“Kami tentunya akan mendukung dalam mewujudkan humas yang kreatif dan berkualitas dalam rangka mempertahankan birokrasi informatif Kemenkumham,” tegasnya.

Sementara salah satu narasumber Pimpinan Redaksi Direktur Pemberitaan Metro TV, Arief Suditomo menyampaikan materinya terkait “Understanding Indonesia Media Landscapeā€.

Dalam salah satu paparannya Arief menyampaikan, sebagai seorang humas, harus memiliki beberapa spektrum komunikasi yang baik. Di antaranya pola komunikasi yang baik dengan masyarakat, strategi campaign yang baik, sehingga publikasi yang sifatnya informatif dapat optimal sampai, dan tersosialisasikan dengan baik ke publik.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646