0%
logo header
Jumat, 19 Agustus 2022 19:53

Selangkah Lagi, Prodi D-III Kebidanan UCM Akreditasi A

Redaksi
Editor : Redaksi
Asesmen Lapangan Daring Monitoring Evaluasi Lembaga Akreditasi Mandiri-Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes), Program Diploma III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Cokroaminoto Makassar, Jumat (19/8/2022). (Istimewa)
Asesmen Lapangan Daring Monitoring Evaluasi Lembaga Akreditasi Mandiri-Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes), Program Diploma III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Cokroaminoto Makassar, Jumat (19/8/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Program Diploma III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Cokroaminoto Makassar (FIK UCM) melalui Asesmen Lapangan Daring Monitoring Evaluasi Lembaga Akreditasi Mandiri-Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes), Jumat (19/8/2022) membidik akreditasi A dengan Asesor Ratna Dwi Jayanti, S.Keb. Bd, M.Keb dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Dekan FIK UCM Hj. Siti Supeni, SKM, S.ST M.A. Kes. mengatakan, Program Kebidanan sudah terdaftar sejak 2005 pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Pada tahun 2016 melalui LAM-PT Kes Prodi Kebidanan UCM mendapat akreditasi C dan pada tahun 2019 melalui akreditasi yang sama memperoleh akreditasi B.

“Akreditasi B ini sudah berjalan tiga tahun dan diharapkan mutu program studi ini dapat dipertahankan dan akreditasinya berubah,” ujar Siti Supeni.

Baca Juga : Jabat Rektor UCM, Lukman Daris Gantikan Tahir Kasnawi

Rektor UCM Prof.Dr.H.Muh.Tahir Kasnawi, S.U, yang memberikan sambutan secara daring mengemukakan, adanya asesmen ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi Prodi Kebidanan yang kelak bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Prodi Kebidanan ini merupakan program studi yang cukup lama di UCM. Alumninya sudah tersebar di berbagai daerah dan telah berbakti pada masyarakat,” ujar Prof. Tahir Kasnawi.

Dia mengingatkan agar perkembangan dan kemajuan prodi ini perlu terus dipantau, sehingga dapat dilihat hal-hal dan data yang perlu diperbaiki pada masa mendatang.

Baca Juga : Senat Tetapkan Tiga Calon Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar

Ketua Prodi Kebidanan FIK UCM Hartati S., S.ST., M.Keb. secara rinci menjelaskan setiap data yang diajukan Asesor Ratna Dwi Jayanti.

Asesor Prodi Kebidanan FIK UCM, Ibu Ratna Dwi Jayanti yang menyampaikan asesmenny secara daring merupakan lulusan Sarjana Kedokteran Unair 2010, kemudian memperoleh profesi Bidan 2011 dan meraih gelar Magister Kebidanan tahun 2017 di Unair Surabaya.

Acara Asesmen lapangan Monev Prodi Kebidanan ini dihadiri langsung Wakil Rektor I UCM Dr.H.Ibrahim Saman, S.E., M.M., Wakil Rektor II Roeswiyanti, S.E.,M.M., Wakil Rektor III Hj. A.Suryani Syamsuddin S.E., M.M., Sekeretaris UCM Dr.Ir. Hj. Ida Suryani, M.P. dan jajaran pimpinan FIK UCM.

Penulis : M. Dahlan Abubakar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646