0%
logo header
Rabu, 26 Januari 2022 22:57

Sempat Dikabarkan Hilang, Kakek Pensiun ASN di Bulukumba Ditemukan Tewas Dibelakang Rumahnya

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
FOTO: Penemuan Mayat di Bulukumba, Rabu (26/1/2022).
FOTO: Penemuan Mayat di Bulukumba, Rabu (26/1/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Seorang warga Dusun Ta’bangka Desa Panggalloang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, ditemukan meninggal dunia di Kebun Belakang Rumahnya, pada Rabu (26/1/2022).

Warga tersebut diketahui bernama Muslimin (74), pensiunan ASN, yang beberapa hari sebelumnya dikabarkan hilang oleh keluarganya.

Namun sekitar pukul 16.30 wita, Muslimin ditemukan di belakang rumahnya dalam kondisi telah meninggal dunia.

Baca Juga : Andi Herfida Apresiasi Kolaborasi PKK Bulukumba dan OPD

Iptu Marala Ps.Kasie Humas Polres Bulukumba menyampaikan bahwa dari informasi Kapolsek Rilau Ale Iptu Herman, diperoleh hasil bahwa awalnya almarhum Muslimin meninggalkan rumah anaknya pada hari minggu 23 Januari 2022 sekitar pukul 23.10 wita yang sementara melaksanakan hajatan pernikahan.

“Almarhum Muslimin diantar pulang oleh cucunya bernama Rehan dengan menggunakan sepeda motor dan setibanya di rumah milik almarhum, Rehan meninggalkan almarhum,” kata Marala.

Kemudian, lanjutnya, pada hari Senin tanggal 24 Januari 2022, sekitar pukul 01.00 wita almarhum Muslimin meninggalkan rumah dengan menggunakan pakaian Baju batik warna hijau, membawa senter dan memakai sendal karet warna biru.

Baca Juga : Alih Dukungan Mantan Jubirnya, Ketua Tim HB: Jika Merasa Beban Harusnya Dikawal Bukan Lari

Sejak saat itu almarhum tidak pernah lagi kembali kerumahnya selama tiga hari dan baru ditemukan oleh warga setempat bernama Ahmad pada Rabu 26 Januari 2022, pada pukul 16.30 wita pada kebun sekitar 200 meter di belakang rumah almarhum yang sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi badan telentang dan bagian kepala sudah dalam keadaan membengkak serta mengeluarkan bau tak sedap.

Sekitar Pukul 18.00 wita, Tim medis dari PKM Bontobangun melakukan pemeriksaan terhadap korban, dalam pemeriksaan tidak ditemukan adanya bekas luka atau tindakan kekerasan di tubuh korban.

Selanjutnya oleh Personel Polsek Rilau Ale bersama SAR Bulukumba dan SAR Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Bulukumba mengevakuasi jenazah almarhum menuju rumah duka.

Baca Juga : Di Era Andi Utta-Edy Manaf Warga Bulukumba Sudah Nikmati 295 Kilometer Jalan Mulus

“Selanjutnya almarhum Muslimin dimakamkan oleh pihak kelurganya pada pukul 21.00 wita,” tutup Marala.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646