0%
logo header
Rabu, 28 Agustus 2024 16:02

Seto-Rezki Pendaftar Pertama di KPU Makassar, Bawa 4 Rekomendasi Parpol

Rizal
Editor : Rizal
Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi resmi mendaftar di KPU Makassar, Jalan Perumnas Raya Antang, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa)
Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi resmi mendaftar di KPU Makassar, Jalan Perumnas Raya Antang, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2024-2029.

Duet akronim “Sehati” ini mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Raya Antang, Rabu (28/8/2024). Diarak oleh ribuan pendukungnya, Seto-Rezki merupakan pasangan calon pertama yang mendaftar sebagai kontestan Pilwalkot Makassar 2024.

Pasangan Seto-Rezki menuju kantor KPU Makassar sekira pukul 9.30 Wita menggunakan mobil bak terbuka. Sementara ribuan pendukung dan simpatisan yang hadir mengendarai sepeda motor.

Baca Juga : Begini Cara Danny-Azhar Majukan Budaya Sulsel

Empat pimpinan partai pengusung yakni Gerindra, NasDem, PAN dan PSI turut mendampingi Seto-Rezki. Mereka disambut langsung Ketua KPU Makassar, Yasir Arafat dan jajaran komisioner.

Proses verifikasi dokumen syarat dukungan Seto-Rezki berlangsung sekitar sejam. KPU Kota Makassar menyatakan bahwa berkas syarat yang diterima oleh pihak panitia dinyatakan lengkap dan diterima.

Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi berkas, Seto-Rezki yang didampingi para ketua partai pengusungnya langsung menyatakan kesiapannya menghadapi Pilwalkot Makassar 2024.

Baca Juga : Dinyatakan Lengkap, KPU Sulsel Serahkan Hasil Vermin Perbaikan Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur

Alhamdulillah dari hasil pemberian berkas kepada pihak KPU Makassar dan penginputan melalui Silon (Sistem informasi pencalonan), telah dinyatakan diterima dan lengkap,” ucap Seto dalam keterangan persnya di halaman Kantor KPU Makassar.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPU Kota Makassar dan Bawaslu Makassar atas kerjasama yang terjalin, sehingga dirinya bersama Rezki Lutfi bisa mendaftar sebagai kandidat di Pilwalkot Makassar.

“Untuk itu kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada KPU Makassar atas kerja sama yang luar biasa dan penyambutan yang sangat bagus,” tutur mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini.

Baca Juga : Survei Terbaru SSI untuk Pilkada Lutim: Duet Budiman-Akbar Unggul 47,32 Persen, Ibas-Puspawati 41,95 Persen

“Kemudian dengan hadirnya Bawaslu Kota Makassar juga akan menghadirkan pengawasan kepada seluruh proses pemilihan pilkada, harapan kami nantinya proses ini bisa berjalan dengan baik pada tanggal 27 November mendatang” tambahnya.

Andi Seto juga menuturkan penghormatan yang luar biasa kepada segenap partai pengusung yang memberikan kepercayaan, serta para pendukung, simpatisan dan loyalis Sehati yang selalu ikut mendampingi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung yang telah memberikan rekomendasi B1-KWK kepada kami, karena tanpa partai pengusung tentu kami bukan siapa-siapa,” terangnya.

Baca Juga : Dari Majene, Produk UMKM Rumah BUMN PLN Tembus Pasar Internasional

Sementara itu, Rezki Mulfiati Lutfi tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Makassar atas gangguan lalu lintas di jalan selama proses pendaftaran menuju kantor KPU Makassar.

“Sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Makassar yang kiranya hari ini sedikit terganggu aktivitas dari kami,” ujarnya.

Dirinya pun mengajak kepada para pendukungnya serta seluruh masyarakat Kota Makassar untuk sama-sama menyukseskan Pilwalkot Makassar yang aman dan damai demi terciptanya proses demokrasi di Indonesia.

Baca Juga : Dari Majene, Produk UMKM Rumah BUMN PLN Tembus Pasar Internasional

Insyaallah hari ini kami sudah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon, mari kita hadirkan pemilu dan politik riang gembira untuk Makassar lebih nyaman kedepannya,” pungkas Rezki. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646