0%
logo header
Jumat, 25 Januari 2019 23:34

Sosialisasi Germas, Aliyah Mustika Ajak Warga Jeneponto Hidup Sehat

Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (25/01/2019).
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (25/01/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Aliyah Mustika Ilham, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Andi Kaharuddin Mustamu Karaeng Muang, menemui ratusan warga di Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (25/01/2019).

Pertemuan tersebut digelar oleh Aliyah Mustika yang merupakan Anggota Komisi IX DPR RI, untuk melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat bersama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam arahannya, Anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini mengungkapkan kematian saat ini kebanyakan disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang kurang baik, sehingga menimbulkan penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, hipertensi dan kencing manis. Sedangkan pada tahun 1990an, penyebab kemarian masyarakat Indonesia pada umumnya adalah penyakit menular seperti TBC dan lain sebagainya.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Sangat berbeda dengan pada tahun 1990an, sekarang ini banyak masyarakat kita yang menderita penyakit stroke, jantung, hipertensi dan kencing manis dan mengakibatkan kematian. Ini tentu disebabkan oleh pola hidup dan makanan yang dikonsumsi masyarakat kurang sehat,” ujar Aliyah.

Lanjut, Isteri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menjaga pola makan dengan tidak mengkonsumsi makanan siap saji seperti mie instan, serta lebih banyak makan buah.

“Jagaki kesehatanta, jaga pola makan juga. Janganmi sembarang kita makan seperti mie instan dan makanan-makanan yang dijual di toko, lebih baik makanan kita masak sendiri supaya kita bisa pastikan kesehatannya dan kalau bisa kita banyak makan buah supaya sistem pencernaanta kita bagus,” tutur Aliyah.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Turut hadir Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar, La Ode Musafin, sebagai pemateri.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646