0%
logo header
Rabu, 14 Agustus 2024 00:10

Sosialisasikan Gagasan Makassar Nyaman, Rezki Lutfi Ngobrol Bareng Warga Rappocini

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi saat bersilaturahmi dengan warga di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (13/8/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi saat bersilaturahmi dengan warga di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (13/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi kembali turun bersilaturahmi dan menyapa masyarakat di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (13/8/2024).

Tiga kelurahan yang dikunjungi pasangan Andi Seto Asapa itu diantaranya Kelurahan Baji Makkio, Karunrung dan Kassi-Kassi. Ia menyapa warga dalam agenda ngobrol bareng “Sehati“, akronim pasangan Seto-Rezki.

Pada kesempatan kali ini, Rezki Mulfiati Lutfi banyak mendapat masukan dan aspirasi dari masyarakat, terutama kebutuhan mendasar yang selama ini belum dipenuhi oleh pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Seperti masalah pendidikan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan rakyat. Kebutuhan mendasar inilah yang masih jadi persoalan warga dari tahun ke tahun.

Namun, kebijakan pemerintah kota saat ini masih belum bisa mengatasi persoalan tersebut. Sehingga, setiap program yang dilahirkan pemerintah selama beberapa tahun terakhir hanya sebatas wacana semata.

Oleh karena itu, Rezki Mulfiati Lutfi hadir untuk menjawab masalah tersebut dengan memberikan solusi terbaik jika diamanahkan sebagai wakil walikota Makassar nantinya.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Rezki mengatakan dirinya bersama Andi Seto Asapa akan mengusung Makassar nyaman dalam pendidikan dengan menggratiskan biaya pendidikan, seragam dan peralatan sekolah lainnya ditingkat SD dan SMP.

“Program nyaman berpendidikan ini bukan coba-coba, karena Pak Andi Seto sudah membuktikan dan merealisasikan program ini pada saat menjabat sebagai Bupati Sinjai,” ujarnya.

Begitu juga terkait carut-marut pelayanan kesehatan di Kota Makassar. Seto-Rezki mengusung Makassar nyaman untuk pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

“Di mana masyarakat tidak perlu lagi disusahkan dengan pengurusan BPJS dan KIS. Cukup saja membawa KTP dan mengaku warga Makassar maka langsung akan diberikan pelayanan dengan nyaman tanpa harus mengurus administrasi lagi,” jelasnya.

Anggota DPRD Sulsel ini juga menyampaikan bahwa program yang ditawarkan ke masyarakat Kota Makassar tidak muluk-muluk. Cukup melihat apa kebutuhan mendasar warga saat ini.

Insyaallah juga kami akan berikan kenyamanan dalam berwirausaha. Program ini memudahkan masyarakat membuka usaha, nanti akan disiapkan pelatihan di setiap RT/RW,” cetus Rezki.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Lebih lanjut, Rezki mengungkapkan jika kelak dirinya bersama Andi Seto memimpin Kota Makassar, maka masyarakat bisa nyaman menikmati tinggal di lingkungannya masing-masing.

“Olehnya itu pasangan Sehati akan buat lingkungan aman dan bersih. Dimana, akan dibuatkan sistem subsidi silang, sehingga masyarakat berpenghasilan menengah kebawah akan digratiskan iuran sampahnya dan disubsidi oleh warga yang punya penghasilan tinggi,” tukasnya.

Kemudian, ada yang namanya Makassar Nyaman berkendara dan bebas dari kemacetan. Pasangan Seto-Rezki juga akan memberikan kenyamanan masyarakat dalam berkendara.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Jadi salah satunya akan membuat sistem ganjil-genap pada pagi dan siang dibeberapa titik dan juga jalan layang non tol,” demikian Rezki. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646