0%
logo header
Kamis, 19 September 2024 09:44

Tasming Hamid Dampingi Fatmawati Rusdi Talkshow di Parepare, Ajak Milenial Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Tasming Hamid Dampingi Fatmawati Rusdi Talkshow di Parepare, Ajak Milenial Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), mendampingi Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi, dalam acara Talkshow Generasi Inspirasi Milenial dan Kolaborasi di Lagota Cafe & Resto, Rabu, 18 September 2024.

Keduanya tampil sebagai pembicara dalam talkshow yang dihadiri ratusan kaum milenial dan Gen-Z. Selain memotivasi, mereka juga menyampaikan harapan dan rencana program jika dipercaya memimpin Sulsel dan Parepare. Program tersebut termasuk pelatihan dan bantuan khusus bagi generasi muda, yang dipandang sebagai penerus bangsa.

Tasming menegaskan bahwa generasi milenial dan Gen-Z adalah pewaris masa depan Parepare, Sulsel, dan Indonesia. Menurutnya, nasib daerah dan negara ini akan ditentukan oleh pilihan dan kepemimpinan generasi muda.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi: TSM MO Siap Bawa Parepare Lebih Maju dan Sejahtera

“Generasi Milenial dan Gen-Z adalah pewaris sah dan penerus estafet kepemimpinan bangsa. Kesuksesan Indonesia ke depan sangat bergantung pada keberhasilan generasi ini,” ujar Tasming, politisi yang juga dikenal sebagai pengusaha muda.

Ia juga memberikan tips kepada generasi muda agar tidak mudah menyerah dalam mengejar impian dan merintis usaha. Menurutnya, meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi, dengan tekad kuat dan kreativitas, setiap rintangan pasti dapat dilewati.

“Dalam berusaha, kita harus fokus. Jika gagal, bangkit lagi. Ini adalah kunci menuju sukses,” kata anggota DPRD Parepare dua periode tersebut.

Baca Juga : Apriyani Djamaluddin: Tasming Hamid, Pemimpin Sederhana yang Dirindukan Warga Parepare

Tasming juga mengungkapkan sejumlah program yang akan disiapkannya untuk mendukung generasi muda jika terpilih sebagai Wali Kota Parepare. Program tersebut mencakup pelatihan, bantuan modal, dan pendampingan hingga generasi muda berhasil menjalankan usahanya.

“Kami akan menyediakan pelatihan, pendampingan, dan bantuan modal hingga mereka sukses dalam usaha. Bantuan ini khusus untuk anak muda yang belum memiliki usaha,” jelas Tasming yang juga Ketua NasDem Parepare.

Sementara itu, Fatmawati Rusdi turut menyampaikan programnya yang sejalan dengan visi Tasming. Program tersebut fokus pada pemberian bantuan modal, peralatan, serta pusat pelatihan keterampilan bagi generasi muda. Setelah terampil, mereka akan didampingi dalam menjalankan usaha hingga mandiri.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

“Tidak hanya bantuan modal, kami juga menyiapkan peralatan dan pelatihan terpadu. Setelah terampil, mereka akan dibekali modal dan didampingi dalam memulai usaha hingga bisa mandiri,” ungkap Fatmawati. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646