0%
logo header
Jumat, 11 Maret 2022 06:40

Tasming Hamid Kembali Pimpin Sibolata Parepare, Komitmen Besarkan Organisasi

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Musyawarah Daerah Ikatan Kerukunan Keluarga Besar (IKKB) Sibolata di Cafe Fatih Sweetness, Kota Parepare, Kamis (10/03/2022). (Istimewa)
Musyawarah Daerah Ikatan Kerukunan Keluarga Besar (IKKB) Sibolata di Cafe Fatih Sweetness, Kota Parepare, Kamis (10/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Ikatan Kerukunan Keluarga Besar (IKKB) Sibolata Kota Parepare, menggelar Musyawarah Daerah kepengurusan periode 2022-2026, di Cafe Fatih Sweetness, Kamis (10/03/2022).

Ketua Sibolata demisioner, Tasming Hamid (TSM) memberi pemaparan terkait proses rangkaian kegiatan yang panitia pelaksana dalam mempersiapkan musyawarah.

Tasming mengatakan, panitia telah berkunjung ke kecamatan untuk sosialisasi, silaturahmi sekaligus memberi ruang kepada keluarga untuk menjadi ketua.

Baca Juga : Bestie Milenial Resmi Dikukuhkan, Tasming Hamid Ajak Pemuda Wujudkan Parepare Lebih Maju

“Setelah itu ketua-ketua kecamatan rapat dengan pengurus kecamatan siapa yang diusulkan sekaligus membentuk pengurus kecamatan. Panitia juga telah ketemu dengan sesepuh dan melihat respons mereka,” katanya.

Legislator Partai NasDem tersebut mengungkapkan, Sibolata merupakan paguyuban yang memiliki hubungan keluarga di antara pengurus maupun anggota, maka mekanisme musyawarahnya berbeda.

“Kami pengurus demisioner, selama kepengurusan kami ada kekurangan, kami memohon maaf dan kami berterima kasih atas kontribusinya. Semoga ke depannya Sibolata jauh lebih baik lagi,” harap Wakil Ketua DPRD Kota Parepare itu.

Baca Juga : Kehangatan Warga Parepare Sambut Tasming-Hermanto di Kelurahan Ujung Bulu

Ayah satu anak itu berkomitmen membawa panguyuban tersebut menjadi lebih besar. Dia juga akan menjaga citra organisasi non politik itu dengan berkomunikasi intens.

“Kita perkuat dan tingkatkan nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan supaya tidak ada perpecahan. Itu komitmen kami. Kita prioritas bagaimana kedepan  merangkul semua keluarga di Parepare,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Steering Committee yang dipimpin Abdul Azis, mengucapkan terima kasih kepada Tasming Hamid yang telah membawa Sibolata menjadi organisasi paguyuban yang resmi

Baca Juga : Jaringan Travel dan Pengurus Penumpang Kapal Afiliasi HSL Special Force’s Mendukung dan Siap Menangkan TSM-MO

“Itu dibuktikan dengan terbitnya.SK Kemenkumham dan Akta Notaris. Itu telah lama kami nantikan,” bebernya.

Musda Sibolata kali ini, dijelaskan bahwa dari empat kecamatan yang ada, telah sepakat dan secara aklamasi mengusulkan Tasming Hamid untuk kembali menjadi Ketua.

Wakil Ketua DPRD Parepare itu, masih layak dianggap mampu untuk memimpin Sibolata dan menjaga marwah Sibolata menjadi paguyuban yang solid. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646