0%
logo header
Senin, 07 Oktober 2024 12:59

Taufiqurrakhman: Disiplin Waktu Kunci Sukses Pelayanan Kanwil Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman
Ket : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, kembali mengingatkan jajarannya untuk bekerja dengan mengedepankan tiga prinsip utama, yaitu bekerja sesuai peraturan, menghasilkan kualitas kerja yang baik, dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Dalam arahannya, Taufiqurrakhman menekankan bahwa kunci utama dalam bekerja adalah menyelesaikan tugas tepat waktu. Menurutnya, pegawai harus mampu mengelola waktu secara efektif untuk meningkatkan produktivitas dan mencapai target yang telah ditetapkan organisasi.

“Manajemen waktu sangat penting dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Sebagai pimpinan, tentu saya mengharapkan seluruh pegawai menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, tanpa ada keterlambatan,” ungkap Taufiqurrakhman.

Baca Juga : Gedung Baru Kemenkumham Sulsel Resmi Dimanfaatkan, Indah Harap Layanan Semakin Berkualitas

“Melalui manajemen waktu yang baik, pegawai Kanwil Sulsel akan menjadi lebih disiplin, pekerjaan menjadi lebih terstruktur, selesai lebih cepat, dan pada akhirnya akan membentuk pegawai yang profesional,” lanjutnya.

Taufiqurrakhman juga meminta seluruh jajaran untuk menyelesaikan setiap permintaan data tepat waktu, baik dari internal Kanwil Sulsel, unit eselon I, maupun instansi lainnya.

“Saya tegaskan, apapun permintaan data, jangan pernah menganggap remeh. Usahakan untuk diselesaikan sebelum tenggat waktu. Ini penting agar data dapat direkap tepat waktu, tidak melewati batas yang ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga : Momentum Hari Kemenkumham Ke-78, Liberti Sitinjak: Insan Pengayoman Terus Berikan Pengabdian Terbaik

Selain itu, Taufiqurrakhman menyampaikan upaya untuk mempermudah Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan masyarakat. Ia menekankan bahwa petugas pelayanan harus memberikan pelayanan yang humanis, dengan senyum, sopan, dan ramah saat melayani masyarakat sebagai pengguna layanan.

“Apapun perilaku masyarakat, kita harus melayani dengan baik. Jangan sampai ada yang merasa kesulitan mengakses layanan di Kanwil Kemenkumham Sulsel. Mulai dari petugas keamanan hingga front office harus memberikan pelayanan terbaik, tanpa mempersulit siapapun,” tegasnya.

Taufiqurrakhman juga berpesan agar seluruh pegawai menjaga suasana kantor tetap kondusif dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan budaya 5S, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646