0%
logo header
Minggu, 13 Maret 2022 20:02

Tiba IKN Baru, Gubernur Jatim Khofifah Bawah Air dan Tanah Dari Kraton Barat dan Timur Majapahit

Redaksi
Editor : Redaksi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Saat Tiba di Bandara Udara Sepinggan Balikpapan, Minggu (13/03/2022). (Istimewa)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Saat Tiba di Bandara Udara Sepinggan Balikpapan, Minggu (13/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, salah satu kepala daerah yang tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Kota Balikpapan, Ahad (13/3/2022).

Orang nomor satu Provinsi Penghasil Batik di NKRI ini pun datang membawa air dan tanah dari daerah yang dipimpinnya untuk disatukan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara.

“Kami bawa air dan tanah dari keraton barat dan timur Mojopahit, Kedaton dan Gumitir,” ucap Khofifah usai menerima pengalungan manik oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Puguh Harjanto.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai

Khusus Air diambil dari tujuh sumber Panguripan, Jalatunda, Brantas hingga kawasan lainnya untuk disatukan dengan air dan tanah dari 33 provinsi di Indonesia.

“Ini penting, sebab kata Nusantara ada dalam Sumpah Palapa yang diikrarkan Patih Gajah Mada. Dan pulau-pulau di berbagai provinsi di Indonesia akan tetap terus menyatu di IKN,” ungkapnya.

Khofifah sama dengan para gubernur dari berbagai provinsi yang datang sebelumnya meyakini IKN baru NKRI ini segera terwujud dan membawa kebaikan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Baca Juga : Bupati Kutim Hadiri Workshop NEK dan Program Penurunan Emisi GRK Berbasis Hutan dan Lahan

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan Kaltim, terutama suplai bahan pokok kebutuhan masyarakat. (*)

Fathir

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646