0%
logo header
Senin, 02 September 2024 00:58

Tim Muda Sehati Seto-Rezki Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Program pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Tim Muda Sehati di dua titik di Kota Makassar, Minggu (1/9/2024). (Foto: Istimewa)
Program pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Tim Muda Sehati di dua titik di Kota Makassar, Minggu (1/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Program pelayanan kesehatan paripurna dari pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi memang bukan sekadar janji, tapi terbukti nyata hadir ditengah masyarakat Kota Makassar.

Duet pemilik jargon “Sehati” ini langsung menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga dan pembagian susu gratis bagi anak-anak.

Melalui Tim Muda Sehati, layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat merupakan bentuk aksi nyata dari pasangan Seto-Rezki untuk menjamin kesehatan warga Kota Makassar.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

Aksi sosial yang dilakukan Tim Muda Sehati ini dimulai di dua titik di Kota Makassar. Masing-masing di Jalan Deppasawi Dalam, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate dan Jalan Inspeksi Kanal Kecamatan Rappocini, Minggu (1/9/2024).

“Hari ini merupakan titik awal kami lakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pertama di Kelurahan Maccini Sombala kemudian titik kedua di Kelurahan Rappocini,” ujar Jubir Muda Sehati, Irmayanti.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Tiap pekan timnya akan menyasar sejumlah kelurahan untuk melakukan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga : New Fortuner 2024 Miliki Performa Menakjubkan, Produk Pertama Dengan Fitur T Intouch

Apalagi, kata Irmayanti, dokter dan perawat yang dihadirkan langsung berasal dari RS Wahidin Sudirohusodo Makassar yang dikenal sudah mumpuni dalam hal menangani kesehatan masyarakat.

“Sudah ada ratusan masyarakat yang diperiksa, mulai cek tekanan darah, kolesterol, cek tensi hingga asam urat. Dokter yang kami hadirkan ada dua plus perawatnya, kami datangkan langsung dari RS Wahidin,” ungkap Irmayanti.

Rencananya, Tim Muda Sehati bakal melakukan deklarasi dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis secara serentak di 153 kelurahan dan 15 kecamatan di Kota Makassar pada pekan kedua September ini.

Baca Juga : Diklaim Dukung Salah Satu Calon Gubernur Sulsel, Prof NA: Saya Fokus Urus Bisnis Saja

“Tujuannya untuk menyosialisasikan tentang bagaimana pentingnya kesehatan masyarakat, kemudian program Pak Andi Seto dan ibu Rezki terkait layanan kesehatan yang paripurna,” cetusnya.

Sehingga, sambung Irmayanti, pemberian layanan kesehatan gratis dilakukan dengan menyasar tiap lorong dan bisa sampai langsung menyentuh masyarakat lebih luas.

“Jadi ini bukan sekadar ide atau gagasan saja, tapi memang kami langsung turun dan mengeksekusi program pelayanan kesehatan dari pasangan Sehati untuk masyarakat Kota Makassar,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646