0%
logo header
Senin, 22 April 2019 18:56

Tumbuhkan Ekonomi Daerah Terpencil, Gubernur Sulsel Akan Bangun Jalan Ke Bantilan Lutim

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima kunjungan Bupati Lutim, Thorig Husler, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/04/2019).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima kunjungan Bupati Lutim, Thorig Husler, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/04/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) akan membangun jalan sepanjang 45 Km dari Malili ke Bantilan di Kabupaten Luwu Timur.

Di hadapan Bupati Luwu Timur, Muhammad Torig Husler yang melakukan audience di rumah jabatan, Senin (22/04/2019), Gubernur Nurdin Abdullah menjelaskan, jalan Malili ke Bantilan penting untuk membuka kantong ekonomi di daerah seberang Danau Towuti.

Gubernur mengaku akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 80 miliar untuk proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Malili dengan pusat produksi merica di Luwu Timur itu.

Baca Juga : Danny Pomanto Berbagi Ilmu Peduli Lingkungan dan Transformasi Digital Bersama GP Ansor Sulsel

Pembangunan jalan dari Malili ke Bantilan ini sebagai bentuk realisasi janji Nurdin Abdullah kepada masyarakat Bantilan saat kampanye calon gubernur 2018 lalu.

Waktu berkunjung ke Bantilan, Nurdin Abdullah menemukan potensi ekonomi di seberang Danau Tuwoti namun masyarakat di daerah tersebut kesulitan akses ke pasar.

Masyarakat Bantilan menjelaskan mereka selama ini jika hendak ke Malili, yang merupakan ibu kota Luwu Timur harus menggunakan perahu kecil atau katinting dengan muatan terbatas.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Sahkan Empat Ranperda di Akhir Masa Jabatan

Nurdin Abdullah meyakini jika proyek jalan tersebut rampung, daerah Bantilan akan maju dan tumbuh pesat. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646