0%
logo header
Sabtu, 06 Oktober 2018 15:28

Turun Langsung di Lokasi Gempa dan Tsunami Sulteng, Bupati Soppeng Dibanjiri Pujian

Turun Langsung di Lokasi Gempa dan Tsunami Sulteng, Bupati Soppeng Dibanjiri Pujian

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak yang akrab disapa Pung Dulli yang turun langsung membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu Sulawesi Tengah, mendapat banyak pujian.

Pung Dulli berangkat ke Kota Palu beberapa hari pasca bencana dan langsung mengevakuasi ratusan warga dan membawanya ke Bumi Latemmamala, Soppeng untuk mendapat pertolongan medis.

Terpantau, Sabtu (06/10/2018) pagi pengungsi Sulawesi Tengah tiba lagi di Baruga, Rujab Bupati Soppeng dan langsung ditangani Tim Medis RSUD Latemmamala yang dipimpin langsung Direktur RSUD, Soppeng Dr. Hj. Nirwana.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

Pengungsi asal Palu Selatan, Sulham, yang merupakan penduduk asli Semarang menceritakan pengalamannya semasa tinggal di Palu, sejak 7 tahun lalu hingga runtuhnya bangunan rumahnya yang diguncang gempa bumi dan tsunami.

“Saya sekeluarga selamat, sepenuh hati saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah membantu dan melayani kami sekeluarga,” kata Sulham.

“Kami sekeluarga rencana balik ke Semarang, biayanya ditanggung semua pemda Soppeng,” tuturnya lagi.

Baca Juga : New Fortuner Mengaspal di Makassar, Makin Tangguh dan Berteknologi Canggih

Apresiasi juga diungkapkan melalui Sosmed pada 02 Oktober lalu, oleh Daryatmo, Dosen Fakultas Peternakan Univeraitas Hasanuddin (Unhas) yang menulis sebuah kisah yaitu Bupati yang luar biasa dan Bersahaja.

Sebuah tenda terpal yang diikat seadanya di pagar mesjid dan ternyata kordinatornya Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak yang turun memberikan bantuan kepada masyarakat Soppeng serta masyarakat lain yang terkena musibah Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

“Manajemen kepemimpinannya Pak Bupati Soppeng yang sangat baik, apakah pada saat memberika bantuan hingga menfasilitasi bagi warga yang ingin pulang,” nilai, Dosen Fakultas Pertanian Unhas.

Baca Juga : Puluhan Siswa SMPN Bontomarannu dan Pattallassang Belajar di Museum Balla Lompoa

“Kami sangat salut dan bangga atas inisiatif serta dedikasi beliau terhadap masyarakat yang terkena bencana di kota Palu, Sigi dan Donggala, Semoga Allah selalu mencurahkan Rahmat dan Kesehatan kepada beliau,” unggah Daryatmo.

(Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646