0%
logo header
Senin, 27 Februari 2023 23:52

Tutup Rangkaian Resesnya, Edward Horas Temui Warga Rappocini

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat menggelar kegiatan reses di Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (27/2/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat menggelar kegiatan reses di Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (27/2/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Legislator DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas resmi menutup rangkaian masa resesnya untuk masa persidangan kedua tahun anggaran 2022/2023. Ia menemui warga di Jalan Buakana Raya, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (27/2/2023).

Ditempat ini, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu menyempatkan diri berdialog langsung dengan masyarakat. Ia menampung sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan, turut hadir perwakilan dari Lurah Buakana, tokoh masyarakat, serta para ketua RT/RW setempat. Mereka terlibat langsung dalam forum kegiatan reses yang juga diwarnai dengan sesi tanya jawab itu.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Mengawali kegiatan itu, Edward Horas menyampaikan sambutan dan harapannya. Ia berharap masyarakat dapat memberikan informasi terkait apa saja yang mereka butuhkan dan dianggap mendesak saat ini.

“Kegiatan reses ini fungsinya memang diperuntukkan khusus untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Jadi, mari kita manfaatkan dengan mengeluarkan keluh kesah untuk kita tindaklanjuti kedepannya,” kata anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.

Merespons hal tersebut, warga pun antusias menyampaikan aspirasinya. Salah satunya mengeluhkan kondisi akses jalan di wilayah mereka yang dianggap semakin menurun.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Selanjutnya, warga juga menaruh perhatian terhadap proses sedimentasi untuk mengurai limbah industri yang semakin tak terbendung. Hal ini demi mencegah pencemaran lingkungan yang semakin parah.

Sekadar diketahui, proses sedimentasi berperan penting dalam berbagai proses industri. Misalnya pada proses pemurnian air limbah, pengolahan air sungai, pengendapan partikel padatan pada bahan makanan cair, pengendapan kristal dari larutan induk, penyisihan pasir, slime atau lanau pada pengolahan air limbah dan masih banyak lagi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646