0%
logo header
Jumat, 28 Juni 2019 19:05

Usia Pernikahan Genap 27 Tahun, Ini Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga IAS-Aliyah

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika Ilham Bersama keempat putra-putrinya. (Foto: istimewa)
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika Ilham Bersama keempat putra-putrinya. (Foto: istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Hari ini, Jumat (28/06/2019), pasangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika memasuki usia pernikahan ke 27 tahun.

Mereka menikah pada 28 Juni 1992 san telah dikaruniai empat orang anak yakni Amirul Yamin Ramadhansyah (Iyul), Zulfikar Nul Alamsyah (Viqar), Siti Hamsinah Khaeratunnisa (Haera), dan Siti Mukhlizatul Amalia (Lisa).

Awetnya rumah tangga mereka tentu tidak lepas dari sikap saling mengerti diantara keduanya.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

“Bapak (IAS) itu orang yang sabar. Ia pemimpin yang baik bagi keluarga. Saling mengerti kesibukan satu sama lain adalah salah satu kunci awetnya rumah tangga kami,” ujar Aliyah.

Dalam karir politik keduanya cukup mentereng. IAS dan Aliyah masing-masing mampu meraih kepercayaan masyarakat untuk duduk dua periode. IAS pernah menjabat sebagai Wali Kota Makassar 2004-2008 dan 2009-2014. Aliyah sebagai anggota DPR RI 2014-2019, dan pada pemilu April 2019 lalu, terpilih kembali untuk periode 2019-2024.

Tahun ini keduanya mendapat hadiah yang sangat membanggakan dari putri ketiganya. Haera, sapaan akrab Siti Hamsinah Khairatunnisa baru saja menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas, Program dengan hasil cum laude.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

“Saya memang merencanakan sejak awal akan memberikan kado terbaik untuk ayah dan ibu pada ulang tahun pernikahan mereka yang ke-27,” ujar Haera, disela-sela wisuda, Selasa (26/06) lalu di Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas.

Tidak hanya Haera, tapi Iyul dan Viqar juga telah melengkapi kebahagiaan orang tua mereka, karena beberapa bulan lalu telah menyelesaikan S1 di Australia.

Tidak sampai disitu, tahun ini betul-betul menjadi momentum keluarga mereka dapat berkumpul kembali. Pasalnya pada 15 Juli nanti, proses hukum yang dijalani IAS telah selesai.

Baca Juga : Tokoh Perempuan dan Lintas Komunitas di Pallangga Nyatakan Dukungan ke HT-DM

(La Saddam)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646