0%
logo header
Jumat, 23 Agustus 2024 08:57

Usung Tema Old School, Modifikator Makassar Juarai Kategori Fazzio Gaya Gue

Rizal
Editor : Rizal
Modifikator asal Makassar, Elmo menjuarai kategori Fazzio Modif Gaya Gue di ajang Yamaha Fazzio Modifest 2024, Sabtu (17/8/2024). (Foto: Istimewa)
Modifikator asal Makassar, Elmo menjuarai kategori Fazzio Modif Gaya Gue di ajang Yamaha Fazzio Modifest 2024, Sabtu (17/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 70 modifikator asal Sulawesi Selatan turut memeriahkan ajang Yamaha Fazzio Modifest 2024 yang digelar di pelataran parkir Phinisi Point Mall, Makassar, Sabtu (17/8/2024) lalu.

Kontes modifikasi skuter matik classy yang digelar Yamaha Indonesia dan Distributor resmi Yamaha area Sulselbar, PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) itu terbagi dalam dua kelas. Masing-masing kelas Fazzio Modif Tipis-Tipis dan kelas Fazzio Modif Gaya Gue.

Kategori Fazzio Modif Tipis-Tipis merupakan kelas modifikasi yang mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep simpel modifikasi serta terdapat aksesoris original Yamaha.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Sementara kategori modifikasi Fazzio Gaya Gue adalah kelas yang mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep kreatif modifikasi. Di kategori ini, para peserta diperbolehkan menggunakan aksesori custom atau handmade dan memakai aksesori original Yamaha.

Khusus untuk kategori Fazzio Modif Gaya Gue, juara pertama disabet oleh modifikator asal Kota Makassar, Elmo. Tema old school yang diusung Elmo membuat tampilan skutik retro miliknya tampak semakin klasik dan menawan.

Untuk memodifikasi Yamaha Fazzio-nya, Elmo mengaku hanya menghabiskan biaya sekitar Rp700 ribuan saja. Biaya itu untuk pewarnaan pada beberapa bagian, stiker, dan menambah rak untuk papan skateboard.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Pengerjaannya pun, kata Elmo, tak memakan waktu yang lama. Ia mengaku hanya menghabiskan waktu selama kurang lebih dua hari untuk merampungkan proses modifikasi tersebut.

“Motor ini saya gunakan untuk berkegiatan sehari-hari juga. Jadi masih enaklah dikendarai walaupun sudah dimodifikasi,” singkatnya.

Setelah Elmo yang meraih juara pertama di kategori Fazzio Gaya Gue, urutan kedua ditempati oleh Aditya Chandra dan disusul oleh Anugrah Adi Makayasa selaku juara ketiga.

Baca Juga : Kolaborasi Indosat dan Padivalley Dorong Keterampilan Golfer Pemula

Sementara untuk kategori Modif Tipis-Tipis, juara pertama diraih oleh Suaib, disusul Yudhi Nurdin selaku juara kedua dan Safei sebagai juara ketiga. Adapun juara favorit di kategori ini disabet oleh Muh Akbar Al-Adhim. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646