0%
logo header
Kamis, 26 Januari 2023 18:32

Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid Temu Konstituen, Paparkan Program UHC dan Realisasi Pokir

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid (TSM) saat melakukan temu konstituen (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid (TSM) saat melakukan temu konstituen (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid (TSM) melakukan temu konstituen sekaligus menyerap aspirasi warga Kecamatan Soreang, di Warkop Sweetness, Kelurahan Watang Soreang, Kamis (26/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Tasming Hamid turut didampingi salah seorang kader muda NasDem Parepare Abdul Ahad Syahrir.

Tasming memaparkan terkait program Universal Health Coverage (UHC) untuk warga Parepare. Kata dia, DPRD Parepare telah menganggarkan Rp30 miliar untuk kesuksesan program tersebut.

Baca Juga : Bestie Milenial Resmi Dikukuhkan, Tasming Hamid Ajak Pemuda Wujudkan Parepare Lebih Maju

“Dengan telah dianggarkannya program UHC itu, masyarakat akan makin mudah mendapat pelayanan kesehatan. Bagi warga yang kartu BPJS Kesehatannya tidak aktif, silakan bawa KTP dan KK-nya di kantor kelurahan masing-masing. Nanti langsung akan didaftarkan,” kata Legislator Partai NasDem ini.

TSM juga sempat memaparkan sejumlah aspirasi warga tahun 2021 lalu yang telah terealisasi pada tahun 2022. Kata dia, telah berhasil mengawal dan merealisasikan sebanyak Sembilan program bedah rumah bagi warga Kecamatan Soreang.

“Meski masih jauh dari jumlah yang kita ajukan, tetap kita syukuri,” ujarnya.

Baca Juga : Kehangatan Warga Parepare Sambut Tasming-Hermanto di Kelurahan Ujung Bulu

Tasming menjelaskan, ada banyak faktor yang mempengaruhi sehingga tidak semua usulan bisa terakomodir. Salah satunya, sabung dia, pemberkasan harus dari awal disempurnakan. 

“Tidak boleh ada pergantian dalam perjalannya. Belum lagi saat disurvei rumahnya, ternyata tidak memenuhi syarat. Namun, bagi yang belum, hasil pembicaraan dengan pemerintah akan diupayakan terealisasi.” paparnya.

Pada penjaringan aspirasi itu, sejumlah warga menyampaikan usulan terkait perbaikan jalan, penambahan lampu peduli lorong dan perbaikan Drainase.

Baca Juga : Jaringan Travel dan Pengurus Penumpang Kapal Afiliasi HSL Special Force’s Mendukung dan Siap Menangkan TSM-MO

“Ya, Kami akan terus istiqomah memperjuangkan aspirasi itu hingga terealisasi. Namun mesti dipahami, aspirasi yang masuk tahun ini, Realisasinya nanti tahun depan. Finalisasi nanti bulan 11 untuk segera diketuk palu,” pungkas TSM. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646