0%
logo header
Minggu, 26 Februari 2023 23:36

Warga Bontoala Keluhkan Pengurusan KIS yang Berbelit-belit ke Edward Horas

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat menggelar kegiatan reses di Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (26/2/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat menggelar kegiatan reses di Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (26/2/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pengalaman terhadap urusan administrasi yang berbelit-belit ternyata masih dialami oleh masyarakat. Salah satunya ketika mengurus berkas untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Hal itu mencuat saat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar reses di Jalan Lamputang, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (26/2/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari reses masa persidangan kedua tahun anggaran 2022/2023.

Warga setempat mengeluhkan jalur birokrasi yang berbelit-belit tersebut langsung dihadapan Edward Horas. Mereka meminta solusi agar kedepannya bisa lebih dipermudah dalam hal administrasi.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

“Betul, masyarakat meminta agar urusan administrasi untuk KIS tidak berbelit-belit lagi. Tentu kita berharap kinerja birokrasi yang melayani dapat lebih ditingkatkan lagi,” kata Edward Horas.

Selain itu, anggota Komisi A DPRD Sulsel tersebut juga menerima aspirasi terkait bantuan usaha dan pelatihan wirausaha bagi para pelaku UMKM setempat. Hal ini bertujuan untuk memacu kembali minat usaha bagi warga pasca terdampak pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

“Persoalan lain yang diminta masyarakat adalah memaksimalkan pengerukan drainase demi mencegah terjadinya banjir. Mereka juga meminta agar pasar murah yang menjual sembako bisa digelar kembali secara rutin,” tambah Edward Horas.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu pun berjanji akan menindaklanjuti aspirasi tersebut. Sebab aspirasi yang ditemukan di tengah-tengah masyarakat itu sifatnya mendesak dan harus segera ditindaklanjuti.

“Kita akan gerak cepat menindaklanjuti hal ini ke pihak yang terkait. Mohon doa dan kerjasamanya sehingga semua kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkas Edward Horas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646