0%
logo header
Senin, 17 April 2023 23:28

Warga Lariang Bangi Sampaikan Aspirasi Soal Penyelenggaraan APBD Sulsel di Hadapan Edward Horas

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar kunker pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel di Kelurahan Lariang Bangi, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Senin (17/4/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar kunker pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel di Kelurahan Lariang Bangi, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Senin (17/4/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menyambangi warga di Jalan Gunung Lokon, Kelurahan Lariang Bangi, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Senin (17/4/2023).

Kunjungan ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut dalam rangka kunjungan kerja kegiatan pengawasan penyelenggaraan APBD Provinsi Sulawesi Selatan. Agenda ini baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

“Agenda ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya telah diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023,” kata Edward Horas dalam sambutannya.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel tersebut, setiap penggunaan dana APBD Sulsel harus diawasi secara maksimal agar sesuai dengan peruntukannya. Dalam pengawasan tersebut, kata Edward Horas, masukan dan informasi dari masyarakat akan sangat membantu.

“Jika pelaksanaan APBD ini optimal maka tentu akan mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi masyarakat. Implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di seluruh wilayah Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, warga yang hadir pun menyampaikan aspirasinya terkait penyelenggaraan APBD Sulsel tersebut. Mereka berharap pelaksanaan APBD bisa lebih terarah dan maksimal serta tepat sasaran.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Selama ini, kata warga, banyak proyek pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah namun hasilnya tidak begitu dinikmati oleh masyarakat. Selain kualitas bangunannya yang rendah, peruntukannya juga tidak terlalu sinkron dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Di penghujung pertemuan tersebut, warga Lariang Bangi juga menyelipkan harapannya kepada Edward Horas. Mereka meminta difasilitasi pelatihan kewirausahaan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646