0%
logo header
Rabu, 09 Agustus 2023 18:05

Warga Manggala Harap Deng Ical Duduk di DPR RI dan Perjuangkan Pendidikan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Caleg DPR RI dari PKB Syamsu Rizal (Deng Ical) saat mengunjungi warga Manggala, Kota Makassar, Selasa (08/08/2023) malam. (Istimewa)
Caleg DPR RI dari PKB Syamsu Rizal (Deng Ical) saat mengunjungi warga Manggala, Kota Makassar, Selasa (08/08/2023) malam. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu Tokoh perempuan Kelurahan Manggala, Tenri Febriany Burhan berharap Deng Ical dapat terpilih sebagai anggota DPR RI dan duduk di Komisi yang membidangi pendidikan.

Menurutnya, Deng Ical sapaan akrab Dr. Syamsu Rizal tidak hanya dikenal sebagai seorang politisi, tetapi juga Dosen di sejumlah Perguruan Tinggi.

“Dia Doktor, dia Dosen, dia paham urusan Pendidikan. Makanya kami berharap dia duduk di komisi X. Kami butuh wakil di dapil ini yang perjuangkan pendidikan,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai guru ini, Selasa (08/08/2023).

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Komisi X DPR RI merupakan salah satu alat kelengkapan DPR RI yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Perpustakaan, Pemuda dan Plahraga.

Lebih lanjut Tenri mengungkapkan, kunjungan Deng Ical ke Manggala guna silaturahmi.

“Deng Ical datang ke rumah karena tahu kami dapat musibah, makanya beliau datang jenguk. Ini bukan agenda politik, tapi silaturahmi biasaji,” ujar Tenri.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Di mata Tenri, Deng Ical sosok yang mengedepankan hubungan silaturahmi pertemanan.

Meski di Pilwalkot Makassar Tenri tak memilih pasangan Deng Ical – Fadli Ananda, tetapi tidak membuat Deng Ical memutuskan silaturahmi.

“Kami akui dulu tak pilih Deng Ical di Pilwalkot, dia tahu itu, tapi beliau tetap jaga hubungan baik sampai sekarang. Itulah kami senang dengan orang seperti dia,” ungkapnya.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

Pada kesempatan itu, sejumlah pemuda yang merupakan kolega Tenri, mengajak Deng Ical menyusuri lorong-lorong sambil menyapa warga dan salat bersama di Masjid Al Mazid Manggala Dalam.

Deng Ical mengatakan, arah perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) salah satunya memprioritaskan bidang pendidikan.

“Kalau kami diberi amanah terpilih dan duduk di komisi yang membidangi pendidikan, kami akan perjuangkan itu. Tapi kalau tidak di komisi itu, kami juga tetap akan pikirkan urusan pendidikan, karena memang sudah prioritas partai,” kata Deng Ical.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

Deng Ical juga menyampaikan perjalanannya sampai bergabung dengan PKB Sulsel. Diketahui Deng Ical pernah di Demokrat dan Golkar Sulsel.

“Sudah komitmen saya sejak Pilwali Makassar (2019), PKB salah satu tim pengusung dan kalau saya pindah partai akan ke partai pengusung. PKB ini saya suka,” tutur Deng Ical.

PKB juga kata Deng Ical adalah partai terbuka. “Di PKB ada juga ada non muslim kadernya, walaupun tetap garis besarnya Islam dan NU, tapi partai ini terbuka,” ungkap.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

Diketahui, Deng Ical maju sebagai Caleg DPR RI melalui PKB pada daerah pemilihan Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646