0%
logo header
Senin, 16 September 2024 17:28

Warga Soreang Antusias Hadiri TSM-MO Mendengar, Komitmen Pendidikan Gratis dan Birokrasi Profesional

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Warga Soreang Antusias Hadiri TSM-MO Mendengar, Komitmen Pendidikan Gratis dan Birokrasi Profesional

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Ribuan warga Soreang memadati acara “TSM-MO Mendengar” yang digelar di Lanrisang, Jalan Poros Parepare – Pinrang, Kelurahan Bukit Indah, Kota Parepare, pada Minggu, 16 September 2024.

Euforia terlihat jelas dari para warga yang dengan antusias menyambut pasangan calon pemimpin muda, Tasming dan Hermanto, yang diyakini akan membawa perubahan positif bagi kota Parepare.

Seperti pada acara sebelumnya, Tasming dan Hermanto (TSM-MO) tampil kompak dengan mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru hitam. Keduanya tampil energik dan bersahaja di hadapan ribuan pendukung setianya.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi: TSM MO Siap Bawa Parepare Lebih Maju dan Sejahtera

Tasming Hamid (TSM) kemudian menyampaikan beberapa program unggulan dari TSM-MO. Pada kesempatan kali ini, Tasming lebih banyak membahas program pendidikan, termasuk rencana pemberian seragam dan perlengkapan sekolah gratis untuk siswa TK/PAUD, SD, SMP/SLTP, hingga SMA atau sederajat.

“Pendidikan harus menjadi prioritas utama karena menyangkut masa depan bangsa ini. Kualitas SDM anak-anak kita dan generasi muda saat ini akan menentukan arah bangsa di masa mendatang,” ujar Tasming.

Ia menekankan pentingnya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompetitif melalui pendidikan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat pra-sejahtera.

Baca Juga : Apriyani Djamaluddin: Tasming Hamid, Pemimpin Sederhana yang Dirindukan Warga Parepare

“Ke depan, tidak boleh lagi ada orang tua yang terbebani untuk menyediakan seragam dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak mereka. Apalagi sampai ada yang putus sekolah hanya karena tidak mampu membeli perlengkapan sekolah,” jelasnya.

“Doakan saya dan Pak Hermanto terpilih. Insya Allah, seragam dan perlengkapan sekolah dari tingkat TK hingga SMA sederajat akan kami gratiskan,” tegas Tasming.

Di sisi lain, calon Wakil Wali Kota, Hermanto, lebih banyak mengulas tentang visi TSM-MO dalam menciptakan birokrasi yang profesional, memberikan pelayanan prima, serta transparan dan akuntabel.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

Menurut Hermanto, salah satu ciri pemerintahan yang baik adalah menempatkan setiap aparatur sesuai dengan keahlian mereka, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta memastikan pemerintahan bebas dari praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

Hermanto berkomitmen untuk mendukung Wali Kota dalam mewujudkan birokrasi yang profesional dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat jika terpilih.

“Kami bertekad akan menempatkan seluruh aparatur sesuai keahlian dan prestasi mereka, sehingga tercipta birokrasi yang profesional dalam menjalankan program pemerintah dan melayani masyarakat dengan baik,” tutup Hermanto. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646