0%
logo header
Rabu, 14 Agustus 2024 15:34

Warga Tamalanrea Antusias Sambut Seto-Rezki, Apresiasi Gagasan Makassar Nyaman

Rizal
Editor : Rizal
Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Tamalanrea, Selasa (13/8/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Tamalanrea, Selasa (13/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Antusiasme warga di Kecamatan Tamalanrea tak terbendung saat menyambut bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi, Selasa (13/8/2024) malam.

Duet usungan Partai NasDem dan Gerindra di Pilwali Makassar yang dikenal dengan tagline “Sehati” itu datang untuk bersilaturahmi dan menyapa ribuan masyarakat Kampung Baru, Tamalanrea.

Kehadiran Seto-Rezki di wilayah timur Kota Makassar disambut antusias oleh warga berbagai kalangan yang merupakan basis suara dari anggota DPRD Makassar terpilih dari Partai Gerindra, Idris.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Sebagai tuan rumah sekaligus inisator agenda silaturahmi tersebut, Idris tak segan untuk membakar semangat warganya. Ia berjanji akan mengulang kembali kemenangan Pilwali Makassar pada 27 November mendatang.

“Malam hari ini saya berjanji bahwa tak sedikit pun mundur dalam perjuangan dan kemenangan di Pilwali 2020 lalu Insyaallah kami akan ulang kembali di tahun ini,” cetus Idris yang diamini oleh warga.

Tak lupa, Idris juga memperkenalkan langsung Seto-Rezki ke konstituennya. Dirinya menyampaikan bahwa pasangan Sehati mempunyai filosofi yang mendalam untuk menghadirkan rasa nyaman kepada rakyat.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Saya perkenalkan calon Sehati. Sehati ini ibaratnya sipa’mai’ atau saling menginginkan satu sama lain. Jadi jangan ragu lagi dengan pasangan ini Insyaallah akan hadirkan rasa nyaman. Bismillah kita menang Pilwali Makassar,” tegas Idris.

Sementara itu, Andi Seto Asapa yang didampingi Rezki Mulfiati Lutfi sangat mengapresiasi sambutan luar biasa dari warga Kampung Baru, Tamalanrea tersebut.

Dirinya bersama Rezki Lutfi akan berupaya menghadirkan program yang menyentuh langsung masyarakat, khususnya bagi kalangan anak muda yang putus sekolah dan pengangguran.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

“Seperti kita ketahui banyak pengangguran di Kota Makassar apalagi yang lulusan SMP dan SMA, Insyaallah akan menjadi perhatian bagi kami kedepan,” ujar mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini.

Salah satu program yang disiapkan Seto-Rezki adalah Makassar nyaman berwirausaha bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah.

“Caranya nanti kami akan membuka pusat pelatihan UMKM di setiap RT/RW. Ini menjadi solusi jitu agar semua rakyat nyaman dalam bekerja dan berusaha. Setelah itu, output-nya akan diserap langsung oleh pemerintah kota,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Yang menarik lagi, Seto-Rezki akan mentransformasi program “Makan Siang Gratis” dari Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk direalisasikan di Kota Makassar.

Insyaallah jika kami diamanahkan, maka Makassar akan menjadi kota pertama yang melaksanakan makan siang gratis dan bergizi, dan semua UMKM akan diberdayakan dalam mengembangkan program ini,” demikian Seto. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646