0%
logo header
Jumat, 05 Februari 2021 13:31

141 Mahasiswa UM Palopo Terima Beasiswa KIP, Rektor : Semoga Kualitas Meningkat

Penyerahan Beasiswa KIP secara simbolis oleh Rektor UM Palopo di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Palopo, Jumat (5/2/2021).
Penyerahan Beasiswa KIP secara simbolis oleh Rektor UM Palopo di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Palopo, Jumat (5/2/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Sebanyak 141 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) terima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Itu diserahkan secara simbolis oleh Rektor UM Palopo di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Palopo, Jumat (5/2/2021).

Rektor UM Palopo Dr. Salju SE., MM mengatakan, pihak menjembatani mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa ini. Dirinya berharap dapat meringankan beban mahasiswa dalam finansial kebutuhan pendidikan.

Baca Juga : KaProdi Akuntansi UM Palopo Ikuti Certified Fundamental Tax

“Kami hanya sebagai jembatan bagi mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa. Kami berharap kepada orang tua mahasiswa agar dapat membantu pihak kampus dalam mengawasi penggunaan beasiswa ini karena beasiswa ini bukan untuk digunakan dalam hal-hal yang tidak semestinya namun sebagai penunjang proses belajar mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor III UM Palopo Dr. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M. dalam sambutannya mengatakan pemberian beasiswa ini secara tidak langsung akan memberikan stimulus bagi mahasiswa untuk terus menjaga kualitasnya, hal ini dikarenakan ada standar yang harus dipenuhi oleh penerima beasiswa salah satunya adalah IPK mahasiswa yang tidak boleh di bawah 3.00.

“Semoga dengan ini mahasiswa dapat aktif memberikan kontribusi pada setiap kegiatan yang diadakan oleh UM Palopo,” katanya.

Baca Juga : KaProdi Akuntansi UM Palopo Ikuti Certified Fundamental Tax

Pemberian beasiswa ini dilakukan dengan memberikan buku tabungan secara simbolis kepada mahasiswa dan orang tua mahasiswa oleh Rektor UM Palopo. Perlu diketahui bahwa mahasiswa tidak dapat menerima buku tabungan jika tidak di dampingi oleh orang tua atau wali mahasiswa yang bersangkutan.

Acara penyerahan buku tabungan ini dihadiri oleh segenap unsur pimpinan serta staff dan dosen UM Palopo.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646