0%
logo header
Jumat, 07 Juni 2024 16:04

15 Pemuda Desa Senoni dan Selerong Ikuti Coaching Clinic Wasit Sepak Bola

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Suasana Coaching Clinic Wasit Sepak Bola Desa Senoni. (Istimewa)
Suasana Coaching Clinic Wasit Sepak Bola Desa Senoni. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Senoni, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Pemdes Selerong dan dukungan dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar menyelenggarakan Coaching Clinic Wasit Sepak Bola.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan dengan tujuan untuk mengasah mental pemuda asli desa dalam perwasitan sepak bola.

“Ini untuk kali pertama kita lakukan, bertujuan untuk mengasah mental pemuda asli desa baik pemuda peserta pelatihan coaching clinic dari Desa Senoni maupun Desa Selerong,” kata Kepala Desa Senoni, Muhammad Ramli, Jumat (07/06/2024).

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Coaching clinic ini menghadirkan pemateri dari Wasit Askab PSSI Kukar berlisensi C1 Nasional, Reza Fahlevi.

Sebanyak 15 peserta mengikuti pelatihan ini, dengan 10 orang dari Desa Selerong dan 5 orang dari Desa Senoni.

Ramli berharap ilmu yang didapatkan peserta dapat diimplementasikan saat memimpin pertandingan turnamen di desa.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Diharapkan seluruh peserta bisa mendengarkan secara cermat dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan nantinya ketika memimpin pertandingan turnamen yang diselenggarakan di desa baik Senoni maupun Selerong juga desa sekitar yang ada di Kecamatan Sebulu,” harapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas perwasitan di desa dan melahirkan wasit-wasit handal dari desa. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646