0%
logo header
Minggu, 03 Maret 2024 19:05

24 Tim se Sulselbar Perebutkan Piala Bergilir dan Uang Tunai di Ajang Yamaha Supercup Esport 2024

Rizal
Editor : Rizal
Penampakan piala bergilir yang diperebutkan 24 tim se Sulselbar di ajang Yamaha Supercup Esport 2024. (Foto: Istimewa)
Penampakan piala bergilir yang diperebutkan 24 tim se Sulselbar di ajang Yamaha Supercup Esport 2024. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ajang Esport Yamaha Supercup 2024 resmi digelar untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Ajang ini akan diikuti sebanyak 24 tim.

Peserta yang ikut merupakan bagian dari 300 lebih pendaftar yang tersisa. Mereka mengikuti 300 beragam kegiatan, tidak hanya turnamen tetapi juga kegiatan pra turnamen seperti roadshow dan technical meeting.

Manager Promosi PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), Sintya Conarta mengungkapkan, turnamen ini merupakan yang pertama dalam skala seperti ini. Namun sebelumnya, Yamaha telah menghadirkan lomba Esport pada 2023 lalu.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

“Tahun kemarin sebenarnya telah diadakan di event Yamaha 125 Get competition. Dari situ diputuskan untuk menggelar kegiatan ini. Jadi kita keliling untuk sosialisasi ke sekolah sebab bakat dan minat para pelajar sangat tinggi. Kami hadir ke sekolah selain sosialisasi, juga talkshow safety riding sejak Januari lalu,” kata Sintya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/3/2024).

Sintya mengatakan, pihaknya mengunjungi 20 sekolah di lima area yaitu Bone, Pinrang, Palopo, Polman dan Kota Makassar.

“Kita melihat di sini ada potensi market utamanya dari pelajar yang biasanya berkendara ke sekolah. Sumbangsih pasar milenial untuk Yamaha mencapai 30-40 persen, sehingga kami juga memberi edukasi berkendara,” sebutnya.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

“Harapannya antusiasme yang baik terutama siswa yang ikut turnamen membawa nama sekolah dan timnya. Kedepannya, kegiatan ini semoga bisa terus berjalan dan lebih banyak lagi sekolah yang bisa dikunjungi,” tambah Sintya.

Sementara itu, CEO Pandora Corp, Herwin menjelaskan bahwa dari total 24 tim yang ikut dalam kegiatan ini 12 di antaranya berasal dari daerah lain seperti Bone, Pinrang, Palopo, dan Polman. Sisanya 12 tim berasal dari Kota Makassar.

Lanjutnya, untuk turnamen Esport ini yang diperlombakan ada beberapa jenis. Mulai dari Mobile Legends, PUBG dan Free Fire.

Baca Juga : Kolaborasi Indosat dan Padivalley Dorong Keterampilan Golfer Pemula

“Pemenang Yamaha Supercup ini akan mendapatkan piala bergilir dan ini perlombaan yang pertama. Untuk uang tunai ada total hadiah Rp50 juta dan peserta dari daerah hadir di sini dibiayai sponsor,” demikian Herwin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646