0%
logo header
Kamis, 27 Juni 2024 15:32

30 Anak di Muara Muntai Kukar Ikuti Sunatan Massal Gratis

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, saat memberikan sambutan. (Istimewa)
Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, saat memberikan sambutan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Majelis Taklim Aswaja Kutai Kartanegara Peduli kembali menggelar kegiatan sunatan massal. Kali ini, sebanyak 30 anak dari 5 desa di Kecamatan Muara Muntai mengikuti sunatan gratis yang diadakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Muntai, Kamis (27/06/2024).

Selain sunatan gratis, peserta juga mendapatkan tas, peci, baju koko, dan sarung. Kegiatan ini tidak hanya menyasar anak-anak muslim, tetapi juga terbuka untuk anak-anak non-muslim.

Ketua TP PKK Kutai Kartanegara dan pembina Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah (Aswaja) Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, menjelaskan bahwa sunatan merupakan salah satu tradisi penting dalam agama Islam dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Sunat ini sangat baik bagi kesehatan,” jelas Maslianawati.

Lebih lanjut, Maslianawati mengungkapkan bahwa kegiatan sunatan massal ini telah dilakukan sejak tahun 2023 dan terus dilaksanakan di berbagai kecamatan di Kukar.

“Saya berharap pada tahun 2025, sunatan massal ini dapat menjangkau seluruh kecamatan di Kukar dengan target 50 peserta per kecamatan,” pungkasnya.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Melalui berbagai kegiatan ini, Aswaja Peduli berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi wujud kepedulian terhadap generasi muda. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646