0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2024 17:10

8.500 Kader Siap Meriahkan Harlah PPP ke-51 di Makassar, Jokowi Dijadwalkan Hadir

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara (tengah) dalam konferensi pers di Sekretariat DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar, Selasa (23/1/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara (tengah) dalam konferensi pers di Sekretariat DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar, Selasa (23/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Puncak peringatan hari lahir (harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-51 tahun bakal dihelat di GOR Sudiang, Makassar, Sabtu (27/1/2024) mendatang.

Sekitar 8.500 kader partai berlambang ka’bah itu bakal hadir memeriahkan acara tersebut. Termasuk para petinggi DPP PPP, diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, serta Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno.

Hadir pula para ketua DPW PPP se Indonesia, perwakilan DPC PPP se Sulsel, para caleg, serta perwakilan partai politik koalisi.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Total estimasi peserta sebanyak 8.500 orang. Itu sesuai dengan kapasitas GOR Sudiang. Semua sudah kita undang, termasuk ketua umum partai politik koalisi dan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” kata Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara dalam konferensi pers di Sekretariat DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar, Selasa (23/1/2024).

Puncak peringatan harlah kali ini mengangkat tema ‘Harmoni Milad PPP dengan Ikhtiar Satu Tujuan untuk Capai Kemenangan Bersama‘.

“Jadi ini murni untuk memperingati harlah PPP. Kita tidak melakukan kampanye karena GOR Sudiang itu bukan merupakan titik kampanye yang telah ditentukan oleh KPU,” tambah Imam Fauzan yang juga legislator DPRD Sulsel tersebut.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

Sementara itu, Steering Committee (SC) Harlah PPP ke-51 tahun, Rahmat Taqwa Quraisy menjelaskan bahwa sesuai rencana Presiden RI, Joko Widodo juga dijadwalkan hadir. Hanya saja masih menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak DPP.

“Info dari DPP masih mengonfirmasi bahwa Presiden Jokowi akan hadir juga. Kita akan pastikan kedepannya. Jadi, kedatangan presiden masih on schedule. Beliau akan memberikan sambutan di harlah nanti,” kata RTQ, akronim panggilan akrabnya.

Menurut anggota DPRD Kota Makassar itu, persiapan saat ini sudah mencapai 80 persen. Ia optimis persiapan akan rampung secara maksimal sebelum hari H.

Baca Juga : Penguatan Produk Hukum Daerah, Bapemperda DPRD Sulsel Hadiri Rakornas di Kaltim

“Persiapan sudah 80 persen. Saat ini alat sudah masuk ke GOR Sudiang semua. Persiapan sudah hampir lengkap, tinggal menunggu hari H. Semoga semuanya bisa berjalan secara maksimal,” demikian RTQ yang juga sekretaris DPC PPP Makassar itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646