0%
logo header
Senin, 15 Agustus 2022 18:36

84 ASN Terima Satyalancana Karya Satya, Bupati Gowa Harap Bisa Lebih Teladan

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan menyematkan tanda kehormatan kepada ASN yang menerima tanda Satya Lencana Karya Satya di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (15/08/2022). (Dok. Humas Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan menyematkan tanda kehormatan kepada ASN yang menerima tanda Satya Lencana Karya Satya di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (15/08/2022). (Dok. Humas Pemkab Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Sebanyak 84 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gowa menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, Senin (15/08/2022).

Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan hadir langsung menyematkan tanda kehormatan RI Satyalancana Karya Satya.

Penyerahan yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa ini diberikan kepada ASN yang telah mengabdikan diri dan berkerja secara terus-menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Baca Juga : Puluhan Siswa SMPN Bontomarannu dan Pattallassang Belajar di Museum Balla Lompoa

Bupati Adnan mengatakan, tanda kehormatan yang diserahkan kepada ASN ini telah menunjukkan kesetiannya, menunjukkan pengabdiannya, menunjukkan kecakapan kejujuran, dan kedisiplinannya, serta bekerja terus menerus.

Penerimaan kehormatan ini hendaknya tidak dipandang sebelah mata sebagai seremonial saja, tapi perlu dihayati makna dari penerimaan tanda kehormatan tersebut .

“Pemberian penghargaan tanda kehormatan ini tidak berarti ASN telah mencapai puncak dalam melaksanakan tugas. Namun harus diletakkan sebagai sebuah dasar dan sebuah motivasi agar terus maju dengan sebuah tekad agar bisa lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih Enam Penghargaan BKKBN di Peringatan Harganas

Adnan menegaskan, setelah menerima tanda penghormatan ini, maka tugas dan tanggungjawab ASN akan semakin berat dan harus semakin berprestasi serta menjadi contoh bagi ASN lainnya.

“ASN juga harus lebih berprestasi dan meningkatkan pengabdian dan mampu memberikan keteladanan bagi ASN yang lain sehingga ASN yang lain dapat termotivasi untuk lebih baik,” lanjutnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Irawati Sir Idar menyebutkan, 84 ASN yang menerima tanda kehormatan terdiri dari 43 orang masa pengabdian 10 tahun, 21 orang pengabdian 20 tahun dan 20 orang dengan masa pengabdian 30 tahun.

Baca Juga : Adnan: Abd Rauf Berhasil Jalankan Program Kemanusiaan PMI di Gowa

“Ini merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang bekerja secara terus menerus dan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan dan kesetiaan dan pengabdian kepada Pancasila, serta UUD 1945, negara dan pemerintah sehingga menjadi teladan bagi setiap ASN,” ungkapnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646