0%
logo header
Jumat, 19 Agustus 2022 20:52

Adnan Lantik Frederick Victor Palimbong Jadi Ketua PMI Torut

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan saat melantik Wakil Bupati Toraja Utara, Frederick Victor Palimbong sebagai Ketua PMI Toraja Utara bersama para pengurus lainnya, di Ruang Pola Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat (19/08). (Foto : Dok. Humas Gowa)
Ket : Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan saat melantik Wakil Bupati Toraja Utara, Frederick Victor Palimbong sebagai Ketua PMI Toraja Utara bersama para pengurus lainnya, di Ruang Pola Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat (19/08). (Foto : Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TORAJA UTARA — Ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik Wakil Bupati Toraja Utara, Frederick Victor Palimbong sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Toraja Utara bersama para pengurus lainnya. Pelantikan itu berlangsung di Ruang Pola Marante, Kantor Bupati Toraja Utara.

Adnan yang juga Bupati Gowa ini mengatakan, PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya pun menitipkan beberapa harapan pada kepengurusan PMI Toraja Utara, termasuk pada anggota, dan relawan agar senantiasa mengamalkan ketujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional di dalam setiap aktivitasnya.

Baca Juga : Bupati Gowa: Mura Fest Pacu Kebangkitan Ekonomi UMKM

“Siapapun yang terlibat di PMI, itu adalah panggilan nurani. Karena PMI ini adalah organisasi yang dibangun untuk membantu dan menyelamatkan setiap orang yang membutuhkan tanpa memandang latar belakangnya,” ujarnya, usai melantik, Jumat (19/08/2022).

Lanjut Adnan, PMI sebagai organisasi kemanusiaan harus siap setiap saat, apalagi jika itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dimana relawan PMI khususnya di Toraja Utara siap satu kali dalam 24 jam.

“Saya berharap kedepan bisa menyiapkan markas yang baik dan representatif untuk anggota dan relawan, karena relawan ini kekuatan kita,” tegasnya.

Baca Juga : Lepas Jenazah Asisten II Setkab Gowa Muh Irwan, Adnan: Almarhum Pribadi Bertanggung jawab

Selain itu, ketersediaan darah juga harus menjadi perhatian pengurus PMI Toraja Utara. Hal ini penting untuk bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk mengatasi persediaan darah di kabupaten dan kota maka teruslah bekerjasama dengan semua pihak yang ada. Buat jadwal untuk donor darah rutin, sehingga kebutuhan darah bisa kita atasi sebaik-sebaiknya,” tambahnya.

Sementara Ketua PMI Torut, Frederick Victor Palimbong menyampaikan terimakasih atas mandat dan amanah yang diberikan . Menurutnya tentu amanah yang mulia ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

Baca Juga : Adnan: Anggota Pramuka Siap Sambut Indonesia Emas 2045

“Kami pengurus tentu bertekad untuk meningkatkan layanan dari sukarelawan dan markas. Terimakasih atas kepercayaan semoga kami semua yang dilantik bisa amanah dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini di Toraja Utara telah ada gedung transfusi darah. Hanya saja menurutnya masih kosong, sehingga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Selain itu di Toraja Utara juga sudah ada mobil PMI yang merupakan CSR dari Bank Sulselbar.

“Rencananya akan ditambah satu unit. Dengan adanya tambahan mobil itu, kita berharap bisa menjangkau beberapa wilayah Toraja Utara yang terpencil,” tambahnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646