0%
logo header
Kamis, 05 September 2024 19:51

Akbar Ali Pastikan Standar Pelayanan IGD Terpenuhi saat Kunjungi RSUD Andi Makkasau

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Akbar Ali Pastikan Standar Pelayanan IGD Terpenuhi saat Kunjungi RSUD Andi Makkasau

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melakukan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau untuk memantau kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya di rumah sakit rujukan utama di kota ini. (5/9/2024).

Dalam kunjungannya, Akbar Ali secara langsung mendengarkan masukan dari para pasien dan keluarga pasien mengenai pelayanan yang mereka terima di IGD.

Baca Juga : Bestie Milenial Resmi Dikukuhkan, Tasming Hamid Ajak Pemuda Wujudkan Parepare Lebih Maju

Beberapa pasien dan keluarga memberikan tanggapan positif, di antaranya Arafah, salah satu keluarga pasien, yang menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah, pelayanannya bagus dan bersih,” ujarnya.

Akbar Ali menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan kesehatan menjadi prioritas utamanya. Ia menyampaikan pentingnya kunjungan ini sebagai bentuk evaluasi langsung, mendengarkan keluh kesah pasien, serta memastikan bahwa standar pelayanan di IGD dijalankan dengan cekatan dan sesuai prosedur.

Baca Juga : Kehangatan Warga Parepare Sambut Tasming-Hermanto di Kelurahan Ujung Bulu

“Pelayanan kesehatan harus optimal. Tidak boleh ada pasien yang merasa tidak puas atau terlambat dilayani. Ini akan terus kita evaluasi demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Parepare,” tegas Akbar Ali di sela-sela kunjungannya.

Selain mendengarkan masukan dari pasien, Pj Wali Kota juga berdialog dengan tenaga medis dan petugas kesehatan di IGD. Ia memastikan bahwa mereka bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Akbar Ali juga memberikan motivasi kepada seluruh tenaga medis agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selama pemantauan, Akbar Ali lebih banyak menemui pasien anak-anak di IGD dan berusaha mencari tahu jenis penyakit yang mereka alami. Menanggapi kondisi kesehatan anak-anak tersebut, ia mengimbau kepada para orang tua untuk mengurangi konsumsi minuman kemasan pada anak-anak, mengingat dampak negatif yang dapat ditimbulkan bagi kesehatan.

Baca Juga : Jaringan Travel dan Pengurus Penumpang Kapal Afiliasi HSL Special Force’s Mendukung dan Siap Menangkan TSM-MO

Kunjungan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Harapannya, pemantauan ini dapat mendorong perbaikan berkelanjutan di RSUD Andi Makkasau dan menjadikan rumah sakit ini sebagai fasilitas kesehatan yang mengutamakan kenyamanan serta kepuasan pasien. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646